BisnisYuk

Hari Kartini, BCA Tawarkan Bunga Kredit Murah Mulai 3,21% buat Perempuan Pengusaha

Hari Kartini, BCA Tawarkan Bunga Kredit Murah Mulai 3,21% buat Perempuan Pengusaha

MOMSMONEY.ID - Bagi pengusaha perempuan Indonesia yang sedang membutuhkan modal untuk bisnis, ada kabar gembiran, nih. Bank Central Asia atau BCA menawarkan Kredit Multiguna Usaha (KMU) Kartini dengan bunga murah.

Program bagi pengusaha maupun usaha yang dikelola oleh perempuan ini menawarkan bunga spesial mulai dari 3,21% per tahun yang BCA mulai tawarkan pada bulan ini, sekaligus memperingati Hari Kartini pada 21 April.

"Program ini bentuk women empowerment dan komitmen nyata BCA terhadap peran dan kontribusi perempuan dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di sektor UMKM," kata Direktur BCA John Kosasih dalam siaran pers, Selasa (18/4). 

Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021 mencatat, 64,5% usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia dikelola oleh perempuan.

Baca Juga: Awas Kejahatan Soceng Makin Menggila & Berkembang, Simak Peringatan dari BRI dan BCA

Melalui program KMU Kartini, BCA mendukung pengusaha UMKM perempuan dengan memberikan akses yang mudah terhadap produk dan pembiayaan dari perbankan, terutama kredit.

Nah, KMU Kartini menawarkan suku bunga spesial dengan berbagai macam pilihan skema dan tenor angsuran. Untuk skema kredit angsuran, nasabah bisa menikmati suku bunga sampai dengan fixed 5 tahun.

Terdapat tiga pilihan suku bunga: dari 3,21%, 6,21%, dan 7,21% per tahun. Selain itu, nasabah bisa mengajukan kredit dengan tenor hingga 20 tahun.

Untuk skema kredit non-angsuran, BCA menawarkan suku bunga sebesar 7,21% fixed 1 tahun. Promo suku bunga KMU Kartini berlaku hingga 30 Juni 2023.

Tidak hanya modal kerja, KMU Kartini juga untuk menunjang kegiatan investasi, baik aktiva tetap berwujud maupun tidak berwujud, pengembangan usaha, berbagai biaya dan kewajiban usaha, serta kebutuhan lainnya yang terkait dengan usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News