Santai

Harga Twitter Blue di Indonesia Rp 165 Ribu per Bulan, Intip Sederet Fiturnya

Harga Twitter Blue di Indonesia Rp 165 Ribu per Bulan, Intip Sederet Fiturnya

MOMSMONEY.ID - Pengguna Twitter di Indonesia, kini sudah bisa berlangganan Twitter Blue. Harga Twitter Blue di Indonesia tidak jauh berbeda seperti di luar negeri.

Sebagian pengguna Twitter telah menerima tawaran Twitter Blue di akun masing-masing. Twitter Blue tersedia di semua ponsel seperti Android dan iPhone. 

Untuk berlangganan Twitter Blue juga cukup mudah. Diketahui, harga Twitter Blue di Indonesia mulai dari Rp 165 ribu per bulan (belum termasuk pajak). 

Pengguna yang ingin berlangganan Twitter Blue bisa membayar Rp 165 ribu tiap bulannya untuk bisa menikmati fitur 'ekslusif' yang ditawarkan oleh aplikasi burung biru tersebut. 

Baca Juga: Banyak Base Twitter yang Tutup, Ketahui Cara Kerja dan Fungsinya

Ada sejumlah fitur yang tentunya memiliki perbedaan dari Twitter biasanya. Twitter Blue menawarkan sejumlah fitur yang tidak didapatkan oleh pengguna Twitter secara umum. 

Salah satu fitur yang bisa dinikmati oleh Twitter Blue yakni fitur edit tweet. Fitur tersebut hanya bisa ditemui di Twitter Blue. 

Untuk lebih lanjut, berikut fitur premium Twitter Blue :

1. Undo Tweet

Anda memiliki waktu hingga 60 detik untuk membatalkan tweet, balasan, atau utas yang telah Anda kirim ke Twitter.

2. Bebas Iklan

Baca cerita dari The Los Angeles Times, The Washington Post, BuzzFeed, Rolling Stone, dan lainnya tanpa iklan. Lebih dari 45 situs tersedia dengan yang lain datang.

Baca Juga: Begini Cara Memblokir DM di Twitter dari Akun Bodong agar Tidak Menerima Pesan Spam

3. Pembaca untuk utas 

Utas panjang sekarang lebih mudah dibaca berkat Mode Pembaca yang baru. Saat Anda menelusuri utas, ubin besar akan menampilkan setiap tweet di bawahnya, hanya menampilkan tweet dan video atau foto yang menyertainya.

Gangguan, seperti nama pengguna, avatar, tanggal, dan nomor, semuanya hilang saat diaktifkan. Anda juga dapat menyesuaikan ukuran teks.

4. Folder Bookmark 

Sekarang Anda dapat mengatur bookmark Anda yang berantakan ke dalam folder sehingga lebih mudah ditemukan. Setiap kali Anda menandai tweet, Anda akan ditanya apakah ingin menambahkannya ke folder

5. Navigasi Khusus

Jika bilah navigasi Twitter tidak berfungsi seperti yang Anda inginkan, Anda dapat menyesuaikannya dan menambahkan bookmark, daftar, profil, dan ikon monetisasi (khusus iOS).

6. Ikon Aplikasi

Sekarang Anda memilih ikon aplikasi Twitter yang berbeda untuk layar beranda: delapan ikon permanen dan tiga ikon musiman (khusus iOS).

Baca Juga: Twitter API Bakal Berbayar, Ini Dampak yang Membuat Pengguna Resah

7. Tema

Pilih di antara enam warna tema: biru (asli), kuning, merah, ungu, oranye, dan hijau (khusus iOS).

8. Fitur eksperimental

Gunakan fitur eksperimental yang belum dirilis, seperti percakapan DM yang disematkan dan unggahan video berdurasi 10 menit (khusus desktop).

Itulah cara berlangganan Twitter Blue di Android dan iPhone. Ada beberapa fitur premium yang disajikan jika Anda mulai berlangganan. 

Nah, bagi Anda yang berminat untuk berlangganan Twitter Blue, ikuti cara berikut ini :

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Rekomendasi Topik di Twitter yang Sering Muncul

Cara Berlangganan Twitter Blue 

1. Buka aplikasi Twitter.

2. Ketuk gambar profil Anda di pojok kiri atas untuk mengakses menu Profil.

3. Ketuk Twitter Blue.

4. Ketuk tombol Berlangganan di bagian bawah halaman.

5. Lakukan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan GoPay, ShopeePay, Pulsa, Google Play, Apple Pay, dan lain-lain. 

Jadi itulah informasi mengenai fitur Twitter Blue dan cara berlangganan Twitter Blue seharga Rp 165 ribu per bulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News