Santai

Harga Honda Genio, Skutik Irit Berbanderol Rp 18 jutaan

Harga Honda Genio, Skutik Irit Berbanderol Rp 18 jutaan

MOMSMONEY.ID - Honda Genio pertama kali dikenalkan ke pasar tanah air pada tahun 2019 lalu, kehadirannya sendiri cukup mengganggu dominasi skutik yang lebih dulu hadir. Sebagai varian entry level, Honda Genio cukup digemari karena desain yang simple serta konsumsi bahan bakar yang irit.

Lebih jauh, nama Genio sendiri sudah lekat dengan masyarakat Indonesia setelah pada er 90-an nama Genio disematkan pada mobil produksi Honda. Sebagai produk entry level, Honda Genio cukup reliable digunakan untuk sehari-hari.

Baca Juga: Intip Harga Motor Bekas dari Rp 4 jutaan per Juli 2022, Bisa Bawa Skutik

Kapasitas mesin 110 cc bertipe SOHC dan pembakaran injeksi PGM-FI serta tenaga mencapai 6,6 KW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm membuatnya lebih responsif saat berakselerasi.

Lebih dari itu, konsumsi bahan bakar yang super irit juga sangat membantu aktivtas sehari-hari dengan jarak tempuh yang lumayan jauh. Honda Genio mampu menempuk jarak 59,1 km hanya dengan konsumsi 1 liter bbm.

Baca Juga: Simak Harga Baru Motor Vespa per Juli, Termurah Rp 40 Jutaan!

Penasaran harga baru Honda Genio per Juli? Yuk simak daftar harganya yang dikutip dari astra-honda.com pada Rabu (6/7);

  • Honda Genio CBS             Rp 18.880.000
  • Honda Genio CBS-ISS     RP 19.475.000

Sekedar informasi, perbedaan antara varian CBS dan ISS terletak padda sektor pengereman. Untuk Combi Brake System (CBS) memiliki fitur penggabungan pengereman depan dan belakang sehingga ketika tuas rem sebelah kiri ditekan maka rem roda depan dan belakang akan bekerja bersamaan.

Sedangkan varian Idling Stop System (ISS) merupakan fitur yang membuat motor mati jika berhenti minimal 3 detik dan bisa hidup kembali ketika tuas gas ditekan. Misalnya saat di lampu merah atau ketika mengisi bahan bakar maka mesin akan otomatis mati. Fitur ini diklaim mampu menghemat bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News