Keluarga

Hal-hal yang Tidak Boleh Moms Lakukan Saat Mencuci Bed Cover

Hal-hal yang Tidak Boleh Moms Lakukan Saat Mencuci Bed Cover

MOMSMONEY.ID - Bed cover sering menjadi pilihan untuk menambah kualitas tidur dan keindahan kamar. Bahan bed cover yang lembut dan tebal, membuat tidur semakin nyaman terutama jika di ruangan ber AC. Selain itu bed cover juga dapat memberikan kesan mewah seperti di kamar hotel. 

Sayangnya, bed cover memiliki ukuran yang cukup besar dan tebal. Sehingga sering kali kita malas mencuci atau melakukan kesalahan dalam mencuci. Nah untuk menjaga bed cover awet dan tetap nyaman digunakan, yuk simak tips di bawah ini!

Baca Juga: Udara di Rumah Terasa Panas? Ini Cara Mengatasinya!

Hindari mencuci dengan pakaian lainnya

Ilustrasi Mencuci

Alih-alih mencampur dengan pakaian lainnya, sebaiknya Moms mencuci bed cover sepaket dengan sprei. Melansir situs resmi Kintakun, sprei dan bed cover sebaiknya dipisahkan dari cucuian lainnya untuk menghindari terkena lunturan atau malah melunturi pakaian lainnya.

Rendam selama 30 menit

Sebelum mencuci sebaiknya rendam bedcover selama 30 menit. Jangan terlalu lama merendam bed cover karena bisa merusak tekstur kain. Hindari juga penggunaan pemutih untuk menghindari keruakan pada benang dan serat. 

Gunakan air dingin pada noda membandel

Mencuci Pakaian di Mesin Cuci

Anda bisa merendam bed cover dengan air dingin terlebih dahulu sebelum mengucek. Jika Anda menggunakan mesin cuci, kucek dulu pada bagian noda kemudian baru masukan ke mesin. 

Baca Juga: Tips Liburan Nyaman Bersama Keluarga ala Tya Ariestya

Gunakan kecepatan putaran normal di mesin cuci

Mencuci baju di mesin cuci front loading

Jangan menggunakan putaran yang terlalu cepat untuk menghindari kerusakan benang pada bed cover. 

Hindari terkena matahari secara langsung

Meski bed cover memiliki bahan yang tebal, Moms jangan langsung menjemurnya di bawah sinar matahari. Menjemur bed cover di bawh sinar matahari dapat membuat warna cepat pudar dan kusam. Jemurlah di tempat yang sejuk, bisa di ruang semi outdoor dan jangan lupa membalik ke sisi lainnya agar kering merata dan menghindari bau apek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News