HOME, Bugar

Gunakan Sunscreen! Inilah Cara Mengatasi Sunspot pada Wajah di Usia 20an

Gunakan Sunscreen! Inilah Cara Mengatasi Sunspot pada Wajah di Usia 20an

MOMSMONEY.ID - Mengalami sunspot di usia 20-an? Tentunya cukup menggangu penampilan Anda sehari-hari. Sun spot disebabkan oleh paparan sinar matahari. Sun spot biasanya berwarna cokelat muda dan berbentuk bulat-bulat kecil.

Namun, Anda masih bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan produk-produk skincare. Ada beberapa skincare yang bisa mengurangi sun spot di wajah Anda. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, inilah cara mengatasi sun spot pada wajah di usia 20-an, yaitu : 

1. Sunscreen

Cara mengatasi sun spot pada wajah di usia 20-an yaitu dengan menggunakan sunscreen. Sunscreen salah satu produk skincare yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV.

Penggunaan sunscreen jangan hanya mengandalkan dari produk makeup seperti BB cream dan bedak saja. Jika hanya menggunakan BB cream atau bedak maka tidak heran bila sun spot akan timbul di wajah, karena kulit tidak terlindungi 100% dari sinar matahari.

Sebaiknya gunakan sunscreen yang memiliki SPF minimal 30 dan memiliki PA++ untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. Dengan menggunakan produk suncreen dengan benar dan tepat, makan kulit Anda bisa terjaga dari munculnya sun spot di usia 20-an. Selain itu, Anda juga perlu mengulang penggunaan sunscreen jika terlalu banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. 

Baca Juga: Inilah 4 Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Bisa Anda Lakukan

2. Eksfoliasi

Cara mengatasi sun spot di usia 20-an selanjutnya adalah melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit dan menggantikan dengan yang baru sehingga kulit terlihat cerah dan lembut.

Sebaiknya, gunakan exfoliating toner seperti AHA-BHA yang bisa mengangkat lapisan sel kulit mati pada wajah. Gunakan exfoliating toner setiap hari, atau tiga minggu sekali untuk yang memiliki kulit sensitif. Dengan menggunakan produk exfoliating ini maka sun spot yang terdapat pada wajah perlahan akan memudar dengan sendirinya.

3. Kandungan Brightening

Cara mengatasi sun spot pada wajah terakhir adalah mengoleskan brightening cream. Jika Anda sudah memiliki sun spot di wajah, Anda bisa mencoba menggunakan serum wajah yang memiliki kandungan brightening seperti arbutin, niacinamide, atau vitamin C. Sehingga kulit wajah yang berwarna cokelat bisa memudar dengan cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News