CLOSE [X]
ads

Gunakan Paylater untuk Perjalanan Produktif

Reporter: Francisca Bertha Vistika
Senin, 20 Desember 2021 | 07:27 WIB
Gunakan Paylater untuk Perjalanan Produktif

ILUSTRASI. Paylater untuk transportasi dan Hotel baiknya digunakan untuk keperluan yang produktif. Misalnya perjalanan bisnis.


MOMSMONEY.ID - Metode pembayaran dengan paylater juga dapat digunakan pada layanan transportasi dan Hotel. Namun, perlu bijak dalam penggunaanya agar tak pusing membayar tagihan. 

Widya Yuliarti, perencana keuangan Komunitas Menyal mengatakan, paylater untuk hotel dan transportasi bisa dipakai dalam keadaan, semisal, ada perjalanan bisnis dan kita pasti mendapatkan penggantian uang usai pekerjaan itu diselesaikan. 

 "Bisa digunakan seperti itu. Jadi, kita tidak harus menggunakan uang yang dimiliki saat membayar kebutuhan untuk perjalanan bisnis tersebut," ujar Widya.

Baca Juga: Mau Liburan Nyaman? Ya, Nabung Duluan

Dengan begitu, kita lebih merasa tenang karena nanti ada perusahaan yang mengganti uang hotel dan transportasi dari perjalanan bisnis tersebut.

Budi Raharjo, perencana keuangan Oneshildy pun sependapat dengan Widya, bahwa skema pembayaran paylater yang ada di aplikasi perjalanan itu ada baiknya digunakan untuk keperluan produktif.

Paylater cocok untuk mereka yang melakukan perjalanan bisnis karena tugas kantor tapi tidak dibekali uang tunai di muka, melainkan harus dengan reimbursement atau penggantian biaya.         

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru