HOME, Bugar

Gunakan Minyak Alami, Pahami 3 Cara Mengatasi Bulu Mata yang Rontok

Gunakan Minyak Alami, Pahami 3 Cara Mengatasi Bulu Mata yang Rontok

MOMSMONEY.ID - Bulu mata yang rontok lama-lama akan membuat penampilan Anda jadi terganggu. Anda mungkin bisa saja menutupinya dengan menggunakan produk maskara. Namun, cara tersebut belum tentu bisa menghentikan kerontokan bulu mata.

Oleh karena itu, Anda tetap harus  merawat bulu mata agar selalu sehat dan cantik. Melansir dari herworld.co.id, ada tiga cara mengatasi bulu mata yang rontok, yaitu: 

1. Gunakan Minyak Alami

Cara mengatasi bulu mata yang rontok pertama dengan menggunakan bahan alami. Oleskan bahan alami yang dipercaya memiliki kandungan yang bagus untuk mengatasi kerontokan bulu mata serta menutrisi pertumbuhan bulu mata.

Rekomendasi bahan alami yang bisa Anda gunakan yaitu lidah buaya. Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Namun, kandungan vitamin dan mineral yang dimilikinya juga dapat melembapkan area sekitar mata, terumata bulu amat.

Selain lidah buaya, minyak alami juga bisa dijadikan opsi terbaik untuk merawat kesehatan bulu mata. Pertama, And bisa menggunakan minyak zaitun, yang mampu mempercepat pertumbuhan bulu mata Anda.

Kemudian, minyak almond dengan kandungan antioksidan yang tinggi mampu memperkuat bulu mata sehingga tidak mudah rontok. Cukup dengan mengaplikasikannya di area mata dengan cotton bud secara rutin, Anda bisa melihat hasilnya sesuai yang diharapkan. 

Baca Juga: Kaya Antioksidan, Ketahui Manfaat Cherimoya untuk Kulit Wajah

2. Mengonsumsi Suplemen

Selanjutnya, mengonsumsi suplemen juga bisa mengatasi bulu mata yang rontok. Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, biotin (vitamin B7), buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin A dan vitamin C.

Sedangkan suplemen yang dilengkapi dengan kandungan biotin dapat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Sebaiknya, pilihlah suplemen yang mengandung biotin untuk menghentikan bulu mata yang rontok dan membantu mencegah kerontokan.

Selain kandungan biotin, menjaga produksi kolagen dalam tubuh Anda juga mampu membantu menjaga kesehatan bulu mata. Sedikit berbeda dengan suplemen yang berbentuk pil, cara mendapatkan khasiat ini adalah dengan gummies yang terasa seperti permen namun mengandung berbagai vitamin dan nutrisi lain yang dapat membantu tubuh Anda meningkatkan produksi kolagen. 

3. Gunakan Serum Bulu Mata

Cara mengatasi bulu mata yang rontok lainnya adalah dengan menggunakan serum bulu mata. Cara ini dikenal mampu membuat bulu mata Anda mejadi lebih tebal, lentik dan mengatasi kerontokan bulu mata. Serum bulu mata adalah cara yang alami dan minim efek samping. 

Serum bulu mata tidak dapat menumbuhkan kembali bulu mata yang sudah rontok, tetapi serum bulu mata diformulasikan dengan bahan pelembap seperti vitamin E atau castor oil yang dapat membantu menghidrasi dan memperkuat bulu mata Anda.

Sehingga, Anda bisa mengandalkan serum bulu mata untuk membantu mengurangi kerusakan dan kerontokan. Walaupun menggunakan serum bulu mata terbaik dan mengoleskannya secara rutin, Anda tetap butuh waktu untuk melihat hasilnya. 

Serum bulu mata membutuhkan waktu untuk menunjukkan hasilnya dan tergantung pada bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap serum tersebut. Jangan lupa untuk selalu melihat reaksi kulit Anda terhadap formula serum bulu mata saat digunakan. 

Sebab, area mata cenderung lebih sensitif, sehingga jika Anda melihat ada kemerahan atau iritasi, segera hentikan penggunaannya dan lakukan konsultasikan dengan dokter.

Selanjutnya: Kulit Terasa Lembab, Inilah 5 Manfaat Sea Buckthorn untuk Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News