HOME, Santai

Gunakan Aplikasi Berikut Ini untuk Meditasi Sendiri di Rumah

Gunakan Aplikasi Berikut Ini untuk Meditasi Sendiri di Rumah

MOMSMONEY.ID - Dengan begitu banyaknya risiko gangguan mental, kegiatan meditasi kerap kali direkomendasikan untuk membantu tubuh dan pikiran menjadi lebih segar.

Meditasi sendiri berguna untuk membantu memberikan keseimbangan bagi tubuh dan pikiran. Sehingga, pikiran negatif bisa berkurang dan berfokus pada hal-hal positif.

Meditasi bisa dilakukan dengan mudah dimana saja. Aplikasi berikut ini bisa digunakan untuk melakukan meditasi dengan mudah melalui ponsel.

Baca Juga: Aplikasi Berikut Ini Bisa Bantu Bikin To Do List, Loh! Yuk Coba Atur Langsung

Riliv

Aplikasi meditasi yang satu ini tentunya tak boleh sampai terlewatkan. Riliv merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu kegiatan meditasi untuk menenangkan pikiran.

Selain meditasi, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur yang membantu menenangkan pikiran saat tidur. Seperti cerita atau sleepcast dan banyak fitur meditasi lainnya dengan tujuan yang bisa disesuakan penggunanya.

Headspace

Headspace juga merupakan aplikasi meditasi yang bisa digunakan dengan mudah melalui ponsel. Panduan meditasi untuk lebih fokus, latihan meditasi, dan juga meditasi sebelum tidur bisa didapatkan dari aplikasi ini.

Selain itu banyak juga kegiatan mindful yang bisa digunakan untuk membantu tubuh dan pikiran terhindar dari stress berlebih yang disediakan di aplikasi ini.

Baca Juga: Butuh Latih Fokus? Gunakan Aplikasi Berikut Ini Saja

Calm

Calm adalah aplikasi meditasi yang ramah digunakan baik untuk pemula maupun yang sudah ahli dalam hal meditasi.

Panduan meditasi dengan beragam durasi bisa dijadikan pilihan untuk berlatih meditasi setiap harinya. Selain itu cerita untuk menemani tidur yang menenangkan juga bisa dipilih untuk teman tidur.

MindShift

MindShift merupakan aplikasi yang bisa membantu penggunanya untuk terhindar dari stress berlebih dan mengurangi kecemasan dengan menggunakan kegiatan meditasi dari aplikasi ini.

Di samping itu kegitan mindful juga bisa dilatih dengan banyaknya ragam aktifitas seperti menulis jurnal, melacak hobi dan kebiasaan, dan juga quote atau kartu untuk menenangkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News