Bugar

Gunakan 5 Bahan Alami ini untuk Menghilangkan Kulit Belang, Yuk!

Gunakan 5 Bahan Alami ini untuk Menghilangkan Kulit Belang, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Kulit belang bikin penampilan jadi terganggu, Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami ini untuk menghilangkan kulit belang. 

Kulit belang bisa dialami oleh siapa saja, mulai dari remaja hingga dewasa. Khususnya bagi mereka yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Penyebab utama dari kulit belang adalah paparan sinar matahari yang terlalu lama. 

Walaupun kulit memang membutuhkan vitamin D dari sinar matahari, tetapi jika terlalu lama akan berdampak buruk bagi kulit. Masih ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan warna kulit.

Melansir dari laman theAsianparent, berikut lima cara menghilangkan kulit belang dengan bahan alami, yaitu: 

1. Lulur Bengkoang

Bahan alami pertama untuk menghilangkan kulit belang yaitu dengan lulur bengkoang. Bahan alami ini telah lama dimanfaatkan oleh produsen produk kecantikan sebagai bahan utama. Bengkoang dipercaya dapat meratakan kulit wajah dan tubuh.

Cara mengolah bengkoang cukup mudah yaitu lakukan parut dan peras bengkoang untuk mendapatkan airnya. Lalu, diamkan satu malam agar mengendap.

Selanjutnya, gunakan endapan bengkoang sebagai lulur di kulit yang belang. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa mencampurkan yoghurt dan garam. 

2. Lidah buaya 

Selanjutnya, bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah lidah buaya. Siapa yang tidak mengenal bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Lidah buaya mampu menghilangkan kulit belang. Anda cukup mengolesi lidah buaya ke daerah kulit belang dan tunggu selama 15-20 menit. Lakukan cara ini secara rutin, ya. 

Baca Juga: Sebelum Coba Retinol, Ketahui Dulu 5 Aturan Pemakaian Retinol yang Tepat Berikut Ini

3. Kunyit 

Kunyit juga termasuk bahan alami yang dipercaya bisa menghilangkan kulit belang. Cara mengolah kunyit cukup mudah yaitu parut beberapa ruas kunyit dan campurkan dengan sedikit air.

Kemudian, diamkan hingga sari kunyit mengendap. Selanjutnya, campurkan sari kunyit dengan tepung beras dan oleskan di bagian kulit yang belang. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

4. Mentimun

Bahan alami berikutnya untuk menghilangkan kulit belang adalah mentimun. Menggunakan mentimun untuk perawatan kulit memberikan sensasi dingin saat memakainya.

Kandungan vitamin A dari mentimun mampu meratakan warna kulit. Anda perlu menumbuk atau blender mentimun bersama dengan lidah buaya.

Selanjutnya, oleskan bahan tadi ke kulit yang belang dan tunggu selama 20 menit. Anda juga bisa menambahkan bahan tepung dan air lemon.

5. Kulit Jeruk

Jangan buru-buru untuk membuang kulit jeruk, faktanya kandungan vitamin C dan E dari kulit jeruk dapat meratakan warna kulit Anda.

Cara mengolahnya tidak sulit yaitu dengan keringkan dan haluskan kulit jeruk menjadi bubuk. Selanjutnya, campurkan dua sdt madu dan dua sdt gula merah. Oleskan pada kulit belang dan diamkan selama 15 menit.

Anda bisa mencoba menghilangkan kulit belang dari rekomendasi bahan-bahan yang ada di atas. Yuk, dapatkan kulit cerah dan sehat secara alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News