HOME, Santai

Gunakan 4 Tips Ini agar Tidak Mudah Jatuh Cinta. Nomor Tiga Jauhi Aktivitas Berkencan

Gunakan 4 Tips Ini agar Tidak Mudah Jatuh Cinta. Nomor Tiga Jauhi Aktivitas Berkencan

MOMSMONEY.ID - Jatuh cinta merupakan hal lumrah yang pastinya pernah dirasakan setiap orang. Namun, ada juga loh, orang yang gampang jatuh cinta. Bahkan, jatuh cinta dengan orang yang baru ditemuinya. 

Melansir dari laman Psychology Today, ternyata orang-orang yang dapat jatuh cinta dengan cepat disebut dengan emophilia.

Baca Juga: Tak Hanya The Connell Twins, Ini 3 Youtuber Populer Asal Indonesia di Luar Negeri!

Emophilia adalah situasi di mana seseorang bisa mudah jatuh cinta dengan cepat pada seseorang yang bisa juga memiliki dampak buruk. Seperti tidak bisa melihat red flags atau terjebak pada cinta buta.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tidak mudah jatuh cinta dengan cepat pada orang lain.

Berpikir realistis

Salah satu cara yang bisa membantu untuk tidak jatuh cinta dengan cepat adalah dengan menyeimbangkan emosi dengan pikiran realistis.

Dengan menjaga pikiran dan ekspektasi secara realistis, maka secara otomatis pikiran untuk terbuka dengan kesempatan dan orang baru dapat mengurangi emosi untuk jatuh cinta dengan cepat.

Baca Juga: Terganggu dengan Caption TikTok? Berikut Cara Menghilangkannya dengan Mudah!

Jangan terburu-buru

Jatuh cinta pada pandangan pertama merupakan hal yang sering terjadi, apalagi jika sudah lama tidak merasakan jatuh cinta pada orang lain.

Namun ada baiknya untuk tidak terburu-buru dalam menetapkan perasaan pada seseorang. Walaupun merupakan hal yang susah dilakukan, tetapi sebaiknya kenali orang lain secara perlahan dan jangan terlalu memaksa keadaan untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya sebelum mengenal orang tersebut dengan baik.

Jauhi aktivitas berkencan

Laman Better Help menjelaskan bahwa menjauhi aktivitas berkencan, terbukti dapat mengurangi stress dan membuat seseorang menjadi lebih pandai mengontrol emosinya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Ini Daftar 4 Film Horor Terbaru hingga Pertengahan Tahun 2022 Ini

Sehingga agar tidak mudah jatuh cinta, maka ambillah waktu untuk menjauhi aktivitas berkencan. Tujuannya adalah untuk lebih bisa mengontrol emosi, mengenali diri, dan menyiapkan diri untuk hubungan yang lebih baik.

Beristirahat

Kebiasaan untuk mencari pengganti setelah putus dengan pasangan dapat menjadi faktor yang menyebabkan seseorang menjadi mudah jatuh cinta.

Maka dari itu, ada baiknya untuk mengambil jeda waktu istirahat setelah putus dengan pasangan sebelumnya. Gunakan waktu tersebut untuk melakukan evaluasi diri selama berada dalam hubungan dengan mantan pasangan. Sehingga kesempatan untuk memperbaiki diri dan menyiapkan hubungan yang lebih baik dapat tercipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News