HOME, Bugar

Gunakan 4 Bahan Alami Ini untuk Menebalkan Alis Mata, Cobain Yuk!

Gunakan 4 Bahan Alami Ini untuk Menebalkan Alis Mata, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Alis mata adalah salah satu bagian penting untuk menunjang penampilan. Banyak wanita yang menginginkan alis mata tebal secara alami. Walaupun Anda bisa membuat alis mata terlihat tebal alami dengan pensil alis.

Namun, tidak ada salahnya Anda merawat alis mata dengan beberapa bahan alami ini sebagai perawatan rutin rumahan. Bahan-bahan alami ini dipercaya mampu menebalkan alis mata, untuk lebih jelasnya berikut cara menebalkan alis mata dilansir dari herworld.co.id, yaitu: 

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Bahan alami pertama untuk menebalkan alis mata adalah minyak zaitun. Terdapat kandungan vitamin A dan vitamin E di dalam minyak zaitun yang membantu pertumbuhan rambut. 

Vitamin E bermanfaat untuk menutrisi setiap helai rambut, sedangkan vitamin A dapat merangsang produksi sebum yang merupakan minyak alami tubuh untuk pertumbuhan rambut. 

Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan  menuangkan setetes minyak zaitun di ujung jari sambil memijat alis secara lembut, kemudian diamkan selama beberapa jam. Selanjutnya, bersihkan dan ulangi setiap hari atau sesuai kebutuhan. 

2. Lidah Buaya

Lidah buaya

Bahan alami untuk menebalkan alis mata selanjutnya adalah lidah buaya. Lidah buaya dipercaya dapat mencegah kerontokan rambut. Hal ini dikarenakan enzim proteolitik yang ada di dalamnya mampu memperbaiki sel-sel kulit mati dan bertindak sebagai kondisioner agar alis menjadi halus dan berkilau, sekaligus dapat menebalkan alis.

Lidah buaya juga meningkatkan pertumbuhan rambut serta mencegah gatal. Cara mengaplikasikannya mudah yaitu cukup potong daun lidah buaya, lalu gunakan sikat maskara bersih untuk mengambil gel. Oleskan ke alis dan bulu mata. Biarkan selama 30 menit (atau semalaman) lalu bersihkan dengan air hangat. 

Baca Juga: Serbu Promo PegiPegi! Dapatkan Diskon Urbanview, SANS, dan Sunera 50%

3. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Jika Anda memiliki minya kelapa di rumah, bahan alami ini bisa Anda gunakan untuk menebalkan rambut. Minyak kelapa mengandung asam lemak yang bekerja dengan protein alami yang ditemukan pada rambut untuk melindunginya dari kerusakan.

Selain itu, ada juga protein serta nutrisi seperti vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa yang mampu membuat alis menjadi sehat dan tebal. Cara menggunakan minyak kepala yaitu dengan mengoleskannya setiap hari ke alis mata sambil memijatnya dengan lembut. Kemudian diamkan semalaman, lalu bersihkan dengan pembersih wajah di pagi hari. 

4. Susu

Susu murni

Bahan alami lainnya untuk menebalkan alis mata adalah susu. Susu mengandung dua protein penting yang dikenal sebagai kasein dan whey. Keduanya memicu dan merangsang pertumbuhan rambut sehat.

Cara menebalkan alis dengan susu ini yaitu cukup rendam bola kapas di dalam susu, kemudian pijat lembut alis dengan kapas. Selanjutnya, diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News