HOME, Bugar

Gunakan 3 Bahan Alami ini untuk Menghilangkan Ketombe Membandel

Gunakan 3 Bahan Alami ini untuk Menghilangkan Ketombe Membandel

MOMSMONEY.ID - Rasa gatal yang muncul karena ketombe dapat membuat Anda merasa tidak nyaman menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. Anda perlu mengatasi masalah rambut ini dengan segera. Sebenarnya, telah banyak produk sampo yang diklaim mampu menghilangkan ketombe.

Ada yang dari bahan kimia dan alami, semua tergantung dengan kebutuhan rambut masing-masing. Namun, ada baiknya Anda mencoba menggunakan produk perawaran rambut yang berbahan alami.

Bahan alami ini sudah lama dipercaya bisa merawat kesehatan rambut dan menghilangkan ketombe. Melansir dari thebodyshop.co.id, berikut bahan alami yang bisa menghilangkan ketombe, yaitu: 

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Bahan alami pertama untuk menghilangkan ketombe yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagus untuk perawatan kulit dan rambut. Pada daerah kulit kepala, minyak zaitun bermanfaat untuk mengurangi ketombe yang membandel.

Minyak zaitun dilengkapi dengan kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga dapat menjaga kulit kepala tetap lembap dan sehat, serta melindungi setiap helai rambut Anda dengan baik. Anda bisa menggunakan produk perawatan rambut berbahan minyak zaitun atau mengoleskan minyak zaitun langsung ke kulit kepala. 

Baca Juga: Perhatikan! Ini 4 Cara Mencegah dan Mengencangkan Kulit yang Keriput

2. Lidah Buaya

Lidah buaya

Selanjutnya, bahan alami untuk menghilangkan ketombe adalah lidah buaya. Sudah lama diketahui bahwa lidah buaya bisa menyuburkan kulit kepala sehingga akan menambah jumlah volume rambut. Selain itu, ternyata lidah buaya juga bisa menghilangkan ketombe rambut. 

Lidah buaya mengandung anti jamur yang akan membantu mencegah ketombe agar tidak kembali lagi, tentunya dengan penggunaan rutin. Kemudian sifat lidah buaya yang dingin akan menjadikan kulit kepala terasa lebih segar dan nyaman. Menarik untuk dicoba, ya. 

3. Jahe 

Jahe

Bahan alami lainnya untuk menghilangkan ketombe yaitu jahe. Jahe mempunyai kandungan antiseptik yang mampu menghilangkan jamur pada kulit kepala dan infeksi. Hasilnya, rasa gatal dan ketombe bisa hilang ketika menggunakan produk berbahan jahe. Kini, sudah hadir produk-produk perawatan rambut yang terbuat dari jahe. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News