HOME, Bugar

Gua Sha, Beauty Tools Viral Bantu Tiruskan Wajah

Gua Sha, Beauty Tools Viral Bantu Tiruskan Wajah

MOMSMONEY.ID - Gua sha adalah alat terapi natural yang sudah digunakan masyarakat Cina kuno untuk kesehatan. Karena kemampuannya untuk membantu melancarkan aliran darah, alat kecantikan ini juga kerap digunakan untuk meringankan masalah kesehatan seperti sakit kepala, kaku leher, bahkan hingga hepatitis B.

Dengan teknik pijat menggunakan alat pijat berbentuk seperti batu, pijatan yang diberikan pada bagian tubuh seperti di bagian punggung, leher, lengan, dan kaki. Metode ini dapat meredakan pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah. 

Pijatan yang lebih ringan juga dapat diaplikasikan untuk wajah. Dengan beberapa gerakan seperti menarik kulit wajah, rutin menggunakan gua sha pada kulit wajah juga dipercaya dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Sebagai bonus, gua sha juga dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tirus.

Baca Juga: Memahami Purging pada Kulit Wajah Setelah Pemakaian Skincare

Untuk mengaplikasikan gua sha pada wajah, cukup gunakan face oil atau face balm pada seluruh area wajah bila perlu sampai leher. Jika sudah, Anda dapat menggunakan gua sha sebagai alat bantu pijat wajah. Anda dapat menggunakan teknik pijatan gua sha seperti yang disarankan pada laman Franklin and Whitman ini. 

Melansir dari laman Healthline, sebagai alat pijat ringan yang dapat digunakan dirumah, gua sha tidak memiliki efek buruk untuk kesehatan kulit Anda. Efek yang mungkin timbul seperti perubahan kondisi kulit dapat terjadi karena adanya gerakan menggosok dan menarik lapisan kulit dengan alat kecantikan ini.

Kemerahan yang disebabkan oleh teknik pijat ini juga mungkin terjadi. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan face oil dan memberikan pijatan pelan terutama pada bagian wajah. Jika ingin mencoba menggunakan gua sha, Anda dapat membelinya di market place. Ingat untuk selalu cek kembali kualitas alat kecantikan yang ingin Anda beli ini, ya.

Selanjutnya: Cara Lindungi Kesehatan Mata Saat Seharian WFH Menatap Laptop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News