HOME, Santai

Grup Kpop Ini Terbentuk Dari Survival Show, Nomor 3 Bikin Kaget

Grup Kpop Ini Terbentuk Dari Survival Show, Nomor 3 Bikin Kaget

MOMSMONEY.ID - Grup Kpop bukanlah sesuatu yang mudah untuk dibentuk. Member atau anggotanya harus melakukan serangkaian pelatihan untuk mempersiapkan mereka sebagai idol.

Tentu saja pelatihan tersebut tidaklah mudah dan akan memakan banyak waktu. Hingga akhirnya beberapa trainee memutuskan untuk bergabung dengan acara survival show. Agar bisa membuat mereka debut sebagai idol.

Beberapa grup Kpop ini merupakan jebolan dari acara survival show. Berikut ini daftarnya.

Baca Juga: Keren! Idol Korea Ini Ternyata Miliki Bakat Seni Juga

I.O.I

I.O.I atau Ideal Of Idol adalah grup idol wanita yang dibentuk dari acara survival show Produce 101 season 1 pada tahun 2016 silam. Pemenang dari survival show ini akan debut dalam kontrak 1 tahun.

Selama satu tahun grup ini melakukan debut dan merilis banyak lagu ikonik. Salah satu lagu terkenalnya adalah Very Very. Berisikan 11 member, kini I.O.I telah bubar dan membernya telah memiliki karir masing masing.

Wanna One

Pada season keduanya, Produce 101 kembali menelurkan boy grup baru. Wanna One adalah grup yang berisikan 11 member dan juga melakukan debut selama satu tahun.

Grup ini merupakan grup yang memiliki banyak penggemar hingga Indonesia. Sehingga pembubarannya pada tahun 2019 silam membuat banyak penggemarnya sangat sedih. Lagu Wanna One yang terkenal adalah Energetic yang selkaligus menjadi lagu debut mereka.

Baca Juga: Kpopers Baru Wajib Tahu Istilah Berikut Ini, Ya!

Twice

Siapa yang menyangka bahwa grup Kpop Twice merupaka grup yang dibentuk dari acara survival show. Twice dibentuk dari acara survival show Sixteen yang dibuat oleh JYP pada tahun 2015. 
16 trainee JYP dikumpulkan dan bersaing agar dapat debut. 9 orang dari 16 orang trainee tersebut disaring dan kemudian pemenangnya akan melakukan debut sebagai Twice.

Kesuksesan yang besar menghampiri Twice dalam lagu debutnya yang berjudul Cheer Up. HIngga kini Twice telah memiliki fandom yang besar disebut ONCE.

Stray Kids

JYP Entertainment kembali membuat acara survival show pada tahun 2017 silam. Dalam judul Stray Kids. JYP kembali menyaring 9 trainee-nya untuk debut sebagai boy grup Stray Kids.

Stray Kids memulai debutnya pada tahun 2018 dengan meluncurkan mini albumnya. Mini album yang berjudul I Am Not menuai sukses besar. Dalam sekejap Stray Kids sudah memiliki fandom yang disebut sebagai STAY.

Selanjutnya: Selain Bokeh, Ini Canggihnya Mode Foto dan Video di iPhone 13

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News