HOME, Santai

Gerai Beauty Store dari Barang-Barang Daur Ulang

Gerai Beauty Store dari Barang-Barang Daur Ulang

MOMSMONEY.ID – Sampah bisa disulap jadi sebuah outlet? Di bawah tangan The Body Shop Indonesia sampah didaur ulang untuk dijadikan beauty store. Nah, change making beauty store ini merupakan konsep gerai baru yang diusung The Body Shop, yakni 100% materi yang dipakai terbuat dari bahan-bahan berkelanjutan.

Suzy Hutomo, Executive Chairperson and Owner The Body Shop Indonesia mengatakan, bahan yang digunakan untuk membangun change making beauty store diantaranya ada yang terbuat dari bekas pallet kayu yang digunakan untuk mengemas produk, puntung rokok, dan juga kemasan plastic bekas produk yang didaur ulang menjadi materi yang dapat digunakan lagi.

Baca Juga: Bahan-Bahan Dapur untuk Pengharum Ruangan Alami, Coba yuk!

Tertarik untuk melihatnya? The Body Shop pertama kali mendirikan beauty store dari sampah bertema change-making beautysStore ini di Mal Kota Kasablanka ini. Jika ingin lihat, moms bisa berkunjung kesana.

Secara global, filosofi yang ingin dibangun oleh The Body Shop dari konsep change making beauty store ini adalah memberikan pengalaman berbelanja yang memiliki nilai tersendiri dan tidak hanya bersifat transaksional. The Body Shop ingin mengajak konsumen untuk bereksplorasi, terhubung, serta teredukasi terhadap berbagai kampanye aktivisme yang mendorong perubahan yang berarti.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Room and Linen Spray, Bikin Rumah Makin Wangi

Di store ini, ada area bernama act corner. Di area ini konsumen dapat mengetahui secara lebih mendalam mengenai program-program aktivisme yang dilakukan The Body Shop seperti kampanye bring back our bottle yang telah berjalan sejak tahun 2008, dan sejauh ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 9 juta kemasan yang kembali dari konsumen.

Dalam membangunnya, The Body Shop juga berkolaborasi dengan social impact business partners yang memiliki visi misi yang sama tentang sampah dan sustainability. Diantaranya, ada barang-barang yang dibuat oleh Parongpong Raw Lab, sebuah organisasi daur ulang dan manajemen sampah, dan kolaborasi dengan eCollabo8 yang mempunyai visi mengumpulkan sebanyak mungkin sampah plastik sehingga dapat didaur ulang kembali menjadi barang-barang yang memiliki kegunaan seperti tatakan, cermin, gantungan, dan lain-lain.

Baca Juga: Ketahui 6 Bahan Mandi Rempah untuk Merawat Kesehatan Kulit, Wangi & Cerah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News