Santai

Gemas Banget, 5 Drakor Perjodohan Romantis Ini Bikin Baper lo

Gemas Banget, 5 Drakor Perjodohan Romantis Ini Bikin Baper lo

MOMSMONEY.ID - Ringan namun bikin baper, ini rekomendasi beberapa judul drama Korea alias drakor dengan tema perjodohan.

Perjodohan dalam kisah cinta bukanlah hal yang asing terutama dalam budaya berkencan Korea. Hingga kini, di dunia nyata pun perjodohan masih kerap terjadi.

Tak hanya dunia nyata, bahkan dalam drama Korea pun cerita romantis bertema perjodohan juga banyak pilihannya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi drama Korea romantis dengan tema perjodohan yang tentu menyajikan cerita manis dan bikin baper:

Baca Juga: Tak Hanya Drakor Black Knight, Ini 6 Drama Korea Bertema Militer Wajib Tonton

Princess Hours

Jadi salah satu drama Korea romantis yang legendaris, Princess Hours juga bertema perjodohan. Seorang putra mahkota harus segera melamar dan menikahi gadis dambaannya.

Karena tak kunjung melamar satu perempuan pun, akhirnya kerajaan mulai menjodohkannya dengan seorang perempuan dari keluarga biasa.

Usut punya usut, ternyata kedua kakek dari keduanya merupakan sahabat lama dan berjanji akan menjodohkan cucu mereka di kemudian hari.

Marriage, Not Dating

Gong Gi Tae adalah seorang ahli bedah operasi plastik yang memiliki karir cemerlang. Di balik kariernya yang mulus, ternyata berbalik dengan kisah cintanya.

Tak kunjung punya pacar membuat orang tua Gong Gi Tae khawatir dan mulai menjodohkannya dengan beberapa perempuan.

Agar tak terjebak dalam dunia perjodohan sang orang tua, Gong Gi Tae kemudian mencari seorang perempuan yang bisa dijadikan pacar bohongan.

Baca Juga: Bikin Emosi, 5 Serial Netflix Ini Bercerita Tentang Perselingkuhan

A Business Proposal

Drama populer Ahn Hyo Seop yang tayang di Netflix ini merupakan drama dengan genre komedi romantis yang komikal. Dalam drama ini Ahn Hyo Seop berperan sebagai Kang Tae Mu, seorang CEO dari sebuah perusahaan makanan.

Ia dipaksa kakeknya untuk mengikuti kencan buta dan dijodohkan dengan Shin Ha Ri yang menyamar sebagai temannya, Jin Young Seo.

Tomorrow, With You

Menampilkan Shin Min Ah dan Lee Jee Hoon, drakor ini memiliki tema tentang perjalanan waktu. Kisahnya tentang seorang CEO yang memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu melalui kereta bawah tanah.

Ia kemudian bertemu dengan seorang wanita yang membuatnya jatuh cinta. Di masa depan, ternyata CEO tersebut hidup dalam kesedihan dan berniat untuk menikahi sang gadis agar tidak merasakan sedih di masa depannya.

Playful Kiss

Merupakan drakor romantis yang ikonik di tahun 2010, Playful Kiss juga merupakan drama dengan tema perjodohan. Kali ini mengambil latar di kehidupan murid-murid SMA. Oh Ha Ni adalah seorang siswi yang selalu mendapatkan ranking bawah.

Ia jatuh cinta pada murid terpintar di sekolahnya bernama Baek Seung Jo. Segala cara dilakukan Oh Ha Ni agar bisa menarik perhatian Seung Jo, termasuk belajar lebih giat.

Namun siapa sangka, kedua orang tua mereka malah menjodohkan keduanya karena satu dan lain hal.

Nah, itulah tadi beberapa judul rekomendasi drama Korea perjodohan dengan kisah romantis yang bisa ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News