Santai

Gelaran Pertama Sukses, AP II Tetapkan Travelin Fest Jadi Ajang Tahunan

Gelaran Pertama Sukses, AP II Tetapkan Travelin Fest Jadi Ajang Tahunan

MOMSMONEY.ID - PT Angkasa Pura II telah menggelar Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta pada 13 - 17 Agustus lalu. Acara yang terdiri dari Travel Hub Fair, Local Creative Festival dan Airport Town Festival  berlangsung lancar dan sukses, sehingga AP II akan menetapkan Travelin Fest sebagai acara tahunan.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, ajang Travelin Fest ini akan digelar kembali melihat beragam masukan dan respons dari peserta. Menurutnya, secara umum peserta pun puas dengan penyelenggaraan Travelin Fest 2022.

"Para peserta juga mengungkapkan bahwa mereka ingin kembali berpartisipasi jika Travelin Fest kembali digelar. Untuk itu, melihat respons yang ada dan juga memperhatikan berbagai masukan, maka AP II menetapkan Travelin Fest akan digelar setiap tahun sebagai upaya terus menggeliatkan penerbangan dan pariwisata nasional, dan tentunya dengan juga dilakukan berbagai perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaannya,” ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, Travelin Fest merupakan bagian dari upaya perseroan dalam mendorong pertumbuhan ekosistem pariwisata secara bersama-sama, termasuk maskapai, travel agent dan UMKM. Dia berharap,  nantinya, inisiatif ini bisa digelar di setiap kota dan bandara.

Baca Juga: BNI Sediakan Pembiayaan KUR untuk Taksi Alat dan Mesin Pertanian

Adapun dalam Travelin Fest ini, jumlah peserta di Travel Hub Fair sebanyak 24 perusahaan terdiri dari 7 maskapai nasional, 5 maskapai asing, 7 travel agent, 2 hotelier, 2 perusahaan pendukung perjalanan dan 1 perusahaan layanan transportasi.

Lalu, Airport Town Festival dan Local Creative Festival didukung juga oleh 6 instansi pemerintah kota/kabupaten dari Jakarta, Depok dan Tangerang yang bersama UMKM setempat memperkenalkan lebih dari 3.800 produk UMKM.

Adapun, total transaksi pada penyelenggaraan Travelin Fest ini mencapai sekitar Rp 500 juta. Muhammad Awaluddin berharap, nilai transaksi ini semakin meningkat pada penyelenggaraan Travelin Fest berikutnya.

Travelin Fest merupakan tempat satu atap yang menyediakan berbagai kebutuhan traveler untuk melakukan perjalanan wisata. Di Travelin Fest ditawarkan tiket penerbangan dengan harga khusus, paket perjalanan dengan harga khusus, serta fasilitas penunjang perjalanan wisata. Pengunjung juga dapat menemui beragam produk lokal dan UMKM yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News