InvesYuk

Gelaran Lomba Trading ala Saham Rakyat, Ini Detailnya

Gelaran Lomba Trading ala Saham Rakyat, Ini Detailnya

MOMSMONEY.ID -  Aplikasi jual-beli saham, Saham Rakyat by Samuel Sekuritas, menghadirkan terobosan terbarunya yakni Lomba Trading Menuju Konglomerat. Dengan kompetisi trading ini, Saham Rakyat membuka kesempatan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk turut berpartisipasi mengingar tidak ada minimum saldo yang dikenakan.

Kevin Hendrawan, CEO & Founder Saham Rakyat menjelaskan, lomba trading ini dibagi menjadi 3 kategori yakni Liga Moge (Modal Gede), Liga Cupang (Cuan Gampang) dan Liga Banding (Banyak Trading).

“Masing-masing dari kategori ini adalah apa yang terjadi di market  sehari-hari,” terang Kevin dalam konferensi pers, Selasa (14/3).

Lebih lanjut dia pun menerangkan ketiga kategori tersebur. Pertama, Liga Moge yang pemenangnya ditentukan berdasarkan transaction value terbesar selama periode kompetisi berlangsung.

“Jadi kita tidak melihat dari untung dan ruginya, tetapi kita melhat dari seberapa banyak transaksi yang dibuat dalam periode trading,” terang Kevin.

Menurut Kevin, orang yang melakukan transaksi trading yang banyak merupakan sebuah tindakan yang sulit untuk dilakukan mengingat setiap transaksi dikenakan fee. Karenanya, mengikuti kategori ini tak hanya membutuhkan saldo yanf besat tetapi strategi yang matang. Total hadiah untuk kategori ini yakni Saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) sebesar Rp 50 juta untuk satu pemenang.

Baca Juga: Anti Kolesterol, Ini 8 Bahan Makanan Pengganti Santan untuk Menu Puasa dan Lebaran

Kedua, Liga Cupang yang ditentukan berdasarkan persentase profit terbesar selama periode kompetisi berlangsung. Menurut Kevin, bagi orang yang tak memiliki saldo besar, kategori ini menjadi wadah bagi mereka, karena kategori ini melihat persentase return yang dihasilkan.

“Jadi kalau tradingnya kecil-kecil, tapi jago sekali, akurat sekali berarti ini adakah bakat-bakat trader atau bibit trader sukses di Indonesia, katanya.

Total hadiah untuk kategori ini yakni Saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) sebesar Rp 23 juta. Juara pertama Rp 10 juta, juara kedua Rp 8 juta dan juara ketiga Rp 5 juta.

Ketiga, Liga Banding yang pemenangnya ditentukan berdasarkan frekuensi transaksi terbanyak selama periode kompetisi berlangsung. Menurut Kevin, kategori ini cocok bagi yang mereka yang baru belajar trading, mengingat mereka tak perlu memiliki saldo yang banyak dan tidak harus ahli dalam trading.

“Ini pertama kali di Indonesia, kita memberikan pemenang ditentukan berdasarkan frekuensi jual ataupun beli terbanyak. tidak perlu untung, tidak perlu besar,” ujarnya.

Adapun, total hadiahnya merupakan Saham Rakyat Points sebesar Rp 1.500.000. Pemenang pertama sebesar Rp 1 juta saham rakyat points dan juara kedua Rp 500.000 saham rakyat points.

Lomba trading ini akan dimulai pada 29 Maret 2023 sampai dengan 19 April 2023. Pendaftaran dibuka pada 14 Maret 2023 melalui aplikasi saham rakyat.

Menurut Kevin, proses pendaftaran sangat mudah dilakukan. Tinggal masuk ke halaman Community lalu memilih tulisan pertangingan dan klik tombol setuju untuk mengikuti pertanginan, dan pengguna akan otomatis terdaftar. Pengguna tak perlu memasukkan data dan membayar biaya pendaftaran namun pengguna sudah harus terdaftar sebagai member atau nasabah dari Saham Rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News