Santai

Garuda Indonesia Operasikan Kembali Rute Penerbangan Jakarta-Melbourne

Garuda Indonesia Operasikan Kembali Rute Penerbangan Jakarta-Melbourne

MOMSMONEY.ID - Garuda Indonesia kembali mengoperasikan rute Jakarta-Melbourne pp yang dilayani dengan armada Airbus A330-300. Rute ini dibuka kembali sejak Rabu (23/11).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pengoperasian rute penerbangan Jakarta–Melbourne pp merupakan wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendorong  pemulihan sektor pariwisata nasional.

Menurutnya, Australia merupakan salah satu pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia, mengingat negeri kanguru merupakan salah satu negara penyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara terbesar bagi Indonesia.

"Kembali beroperasinya rute penerbangan ini diharapkan tidak hanya memberikan pilihan dan kemudahan bagi wisman asal Australia untuk mengunjungi berbagai destinasi eksotis di Indonesia melalui aksesibilitas penerbangan langsung dari hub Jakarta," kata dia.

"Namun juga, diharapkan dapat turut berkontribusi terhadap percepatan pemulihan pariwisata nasional," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11).

Baca Juga: Cara Tukar dan Mendapatkan Livin’ Poin Mandiri, Simak Yuk

Dia melanjutkan, melalui rute penerbangan Jakarta-Melbourne pp, para wisatawan akan terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi wisata unggulan nasional, seperti Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Pekanbaru, Denpasar, hingga Jayapura.

Tak hanya itu, Irfan pun berharap, pengoperasian kembali rute penerbangan Jakarta-Melbourne pp dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia, tidak hanya dalam sektor perekonomian namun juga sosial budaya.

Serta, memberikan dukungan pada peningkatan kualitas produk ekspor unggulan Indonesia seperti  produk kemaritiman.

Baca Juga: Atasi Pengendalian IMEI, Begini Cara Cek dan Daftarkan HP dari Luar Negeri

Adapun penerbangan Jakarta-Melbourne Garuda Indonesia akan beroperasi sebanyak 2 kali per minggu, yaitu setiap hari Rabu dan Sabtu, dengan GA-716 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 LT dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pada pukul 07:35 LT.

Sementara penerbangan MelbourneJakarta akan diberangkatkan dengan GA-717 dari Melbourne setiap hari Kamis dan Minggu pukul 09:10 LT, dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada pukul 12:15 LT.

Dengan pengoperasian kembali rute Jakarta-Melbourne pp, Garuda Indonesia saat ini melayani sedikitnya 10 penerbangan dari dan menuju Australia per minggu.

Garuda Indonesia sebelumnya juga telah mengoperasikan kembali layanan penerbangan Jakarta-Sydney pp sebanyak 2 kali per minggu serta Denpasar-Sydney pp sebanyak 1 kali per minggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News