InvesYuk

Ganjar Pranowo Edukasi Milenial Cerdas Berinvestasi

Ganjar Pranowo Edukasi Milenial Cerdas Berinvestasi

MOMSMONEY.ID - Tak perlu menunggu hingga usia matang baru melek akan investasi. Itulah gambaran yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara talkshow bersama perusahaan finansial teknologi investasi, Ajaib. Ganjar Pranowo mengatakan, sewaktu muda, menjangkau saham tidak semudah sekarang. Orang biasa sepertinya dulu tidak sembarangan punya akses untuk bermain saham. 

"Namun sekarang dengan kecanggihan teknologi, siapa pun dapat mengakses saham. Saya bangga dan mengapresiasi Ajaib dapat mengedukasi masyarakat supaya lebih mudah dan senang berinvestasi dengan aman,” ucap Ganjar.

CEO Ajaib, Anderson Sumarli, mengatakan, setelah pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya Ajaib menggelar acara edukasi keuangan secara offline dan memilih Jawa Tengah sebagai provinsi tiga besar pengguna Ajaib terbanyak, dengan 12% dari total pengguna Ajaib se-Indonesia.

"Harapan kami, semua semakin termotivasi untuk meraih tujuan keuangan mereka," ujar Anderson.

Baca Juga: Promo Hokben Spesial Dine In, Aneka Menu Murah Meriah Berlaku Selama Agustus 2022

Lebih lanjut, Ganjar membagikan cerita inspiratif tentang cara berhemat uang bulanannya dengan memilih memasak daripada makan di warung nasi hingga mengajar di 2 sekolah berbeda untuk mendapatkan uang tambahan. Selain itu, beliau juga berpesan kepada audiens yang didominasi Gen Z itu agar selalu mawas dan preventif dalam memilih platform investasi supaya tidak terjerumus pada investasi bodong.

“Cermati dengan baik aplikasinya, apakah sudah resmi dan terdaftar di OJK. Jika belum ada, jangan pernah sekali-sekali percaya apalagi dengan iming-iming keuntungan besar yang tidak masuk akal," ungkap Ganjar.

Ditambahkan Ganjar juga, ada baiknya, generasi muda mencari platform yang terlihat serius menggagas bisnisnya dengan memberikan program edukasi dan sosialisasi tentang investasi, "Jadi bukan hanya mengejar keuntungan semata saja,” tandasnya.

Disamping itu, Ghozali yang populer karena swa fotonya di NFT laris terjual menjelaskan, bahwa dirinya memanfaatkan NFT untuk berkarya dan membuka potensi sebagai digital economy creator. Yang pada akhirnya mendatangkan ekonomi nyata bagi pembuatnya. Dari kreativitas dan konsistensinya, Ghozali berhasil mendapatkan keuntungan hingga di atas Rp 1 miliar.

"Setelah membayar pajak, sisa sebagian saya tabung dan saya gunakan untuk investasi, mulai dari beli aset tanah, emas, kendaraan, dan saham di platform Ajaib," kata Ghozali.

Baca Juga: Atlet Jadi Korban Catfish! Tonton Dokumenter Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News