HOME, Keluarga

Gandeng Alexander Rusli Jadi Advisor, Danacita Optimistis Makin Berkembang

Gandeng Alexander Rusli Jadi Advisor, Danacita Optimistis Makin Berkembang

MOMSMONEY.ID - Platform pinjaman pendidikan Danacita berkomitmen untuk mengembangkan layanan pembiayaan pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan meminta dukungan dan masukan dari Alexander Rusli, Staf khusus Menteri di Kementerian Komunikasi dan Informatikan serta kementerian BUMN sebagai advisor. 

Ketty Lie, co-founder Danacita mengaku, begitu senang dengan bergabunganya Alex sebagai Advisor Danacita setelah sebelumnya Gita Wirjawan, Roy Sembel dan Ismeth Wibowo menjadi penasehat danacita. 

Dukungan dan masukan dari para advisor akan membantu Danacita berkembang lebih pesat lagi untuk melayani seluruh kebutuhan pembiayaan pendidikan masyarakat Indonesia.

"Pengalaman Pak Alex di berbagai sektor dan passion yang besar dalam mendukung perusahaan digital yang bergerak di bidang finansial akan sangat berharga bagi kami,” ucap Ketty dalam siaran pers yang diterima Momsmoney, Selasa (17/5). 

Baca Juga: Pilih Pinjol atau Perbankan untuk Pinjaman Pendidikan? Simak Tipsnya

Menurut Alex, pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk mendukung masa depan sebuah bangsa dalam meraih cita-cita yang diharapkan. Dengan pendidikan, seseorang mampu menjadi pribadi yang dapat mengembangkan kemampuan yang dimilikinya.

"Melalui Danacita, salah satu platform start-up yang berbasis digital teknologi dalam bidang pendanaan pendidikan, saya berharap semoga dengan kehadiran Danacita dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia,” ujar Alex. 

Info saja, hasil Sensus Penduduk 2020 menyatakan, sebanyak 65% penduduk di Indonesia adalah tamatan SMP dan hanya 8,5% yang lulus perguruan tinggi. Hal ini mendorong Danacita untuk terus berinovasi dan memberikan pilihan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan pelajar Indonesia.

Harapannya, Danacita dapat meningkatkan akses pendidikan di Indonesia melalui solusi pembayaran bertahap. Dengan slogan “Solusi Cerdas Biaya Kuliah dan Kursus”, pengajuan pembiayaan pendidikan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, melalui platform berbasis 100% online. 

Danacita sendiri telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018 dan mengantongi izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Danacita juga merupakan anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan tersertifikasi ISO 27001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News