Santai

Fresh Graduate Wajib Tahu! Ini Daftar 4 Web untuk Bikin CV Online Gratis!

Fresh Graduate Wajib Tahu! Ini Daftar 4 Web untuk Bikin CV Online Gratis!

MOMSMONEY.ID - Melampirkan Curriculum Vitae merupakan bagian penting yang perlu disiapkan sebelum melamar pekerjaan.

CV berisi rangkuman pengalaman dan pendidikan dari calon pelamar kerja sabagai bahan pertimbangan sebuah perusahaan.

Tentu saja menggunakan CV yang baik dan benar harus disiapkan, agar perusahaan tertarik dengan profil pelamar kerja. Berikut ini Momsmoney rangkum beberapa website online gratis yang dapat digunakan untuk membuat CV.

Baca Juga: Bingung Buang Sampah Botol Skincare? Gunakan Mall Sampah, Bisa Bikin Cuan!

CV Maker

Website cvmaker.co.id merupakan website yang menyediakan template untuk membuat CV yang menarik. Website online ini hanya memerlukan informasi pribadi dan hanya tinggal memilih layout CV yang telah tersedia dari website ini.

Novoresume

Website kedua ialah novoresume.com. Website online ini juga menyediakan layout CV professional yang bisa digunakan para pencari kerja secara mudah.

Selain CV, website ini juga menyediakan layout untuk membuat cover letter. Yang menjadi nilai plus dari website ini adalah bisa memilih CV berdasarkan kebutuhan magang atau untuk professional.

Baca Juga: Perhatikan! Ini Ciri dan Tanda Tempat Kerja yang Toxic, Jangan Terjebak Ya!

Kinobi

Website kinobi.asia ini juga merupakan website penyedia layanan pembuatan CV online. Selain menyediakan layout CV yang beragam, website ini juga memberikan fitur bimbingan untuk interview.

Ditambah dengan adanya tips dan juga pertanyaan yang bisa digunakan sebagai bahan latihan sebelum melakukan proses interview.

Canva

Aplikasi dan website canva.com juga bisa digunakan sebagai alternative pilihan membuat CV yang menarik. Canva menyediakan banyak layout dan template CV yang bisa digunakan secara gratis untuk membyuat CV terlihat lebih professional.

Selain itu memilih CV berdasarkan kategori juga dapat dilakukan dengan bebas. Seperti kategori CV modern, sederhana, maupun CV kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News