HOME, Bugar

Flek Hitam Tersamarkan! 4 Manfaat Wortel untuk Kecantikan Wajah

Flek Hitam Tersamarkan! 4 Manfaat Wortel untuk Kecantikan Wajah

MOMSMONEY.ID - Selain merawat kesehatan mata, wortel juga dapat merawat kecantikan kulit wajah. Wortel mengandung vitamin C dan nutrisi lainnya yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah, seperti mengurangi flek hitam, mencerahkan kulit, mencegah penuaan dan sebagainya.

Anda bisa mengolah wortel menjadi jus atau masker wajah sebagai perawatan rutin kecantikan di rumah. Tertarik mengenal wortel lebih jauh, berikut penjelasan mengenai manfaat wortel untuk kecantikan wajah dilansir dari gramedia.com, yaitu: 

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat wortel untuk kecantikan wajah pertama adalah mencerahkan kulit. Wortel mengandung vitamin C yang dikenal mampu mencerahkan kulit atau glowing. Anda bisa mendapatkan kulit cerah dengan mengonsumsi wortel atau membuat masker wortel di rumah secara rutin.

Dapatkan kulit yang sehat dan lembut juga dari wortel. Lakukan kebiasaan ini 2-3x dalam seminggu untuk melihat sendiri hasilnya.

2. Mengencangkan Kulit

Manfaat wortel untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengencangkan kulit. Kandungan vitamin C di dalam wortel mampu membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Peningkatan produksi kolagen yang terjadi dapat membantu memelihara kekencangan dan kekenyalan kulit.

Moms disarankan untuk menggunakan cara sederhana ini, seperti memakai masker wajah yang terbuat dari wortel dan meminum jus wortel. Lakukan cara ini secara teratur untuk meningkatkan kolagen di dalam tubuh.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Ketombe Basah pada Rambut Berhijab, Cobain Yuk!

3. Menyamarkan Flek Hitam 

Selain mencerahkan dan mengencangkan kulit, wortel juga dapat menyamarkan flek hitam di wajah. Menggunakan masker wortel secara rutin dikenal mampu menyamarkan flek hitam. Anda hanya perlu membuat campuran jus wortel, olive oil, dan madu yang diaplikasi pada seluruh wajah secara merata. Setelah itu, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Mengatasi Kulit Berminyak dan Kering

Manfaat wortel untuk kecantikan wajah lainnya yaitu bisa mengatasi kulit berminyak dan kulit kering. Pada kulit berminyak, masalah kulit yang sering dialami yaitu pori-pori kulit yang besar dan berminyak.

Wortel dapat membuat kulit Anda menjadi lebih bersih dan lembut secara alami. Selain itu, wortel juga dapat mengontrol kadar minyak pada kulit untuk mengurangi timbulnya jerawat.

Kombinasi wortel dan mentimun bisa dibuat sebagai masker untuk mengatasi masalah yang dialami kulit kering. Kemudian kandungan gizi yang ada di dalam wortel juga dapat menjadi masker untuk anti penuaan.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu siapkan wortel, mentimun dan sour cream. Lalu campurkan 2 sendok wortel, 1 sendok mentimun yang sudah dihaluskan, dan 1 sendok sour cream.

Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata. Selanjutnya oleskan campuran tersebut pada seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat hingga bersih dan keringkan. Campuran masker tersebut dipercaya mampu membuat kulit halus dan lembap agar terhindar dari kekeringan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News