HOME, Santai

Film-Film Ini Angkat Cerita Body Positivity, Lo! Yuk, Tonton Agar Tidak Insecure

Film-Film Ini Angkat Cerita Body Positivity, Lo! Yuk, Tonton Agar Tidak Insecure

MOMSMONEY.ID - Body positivity menjadi hal yang saat ini ramai digembor-gemborkan. Menjadi perbincangan umum, body positivity adalah sebuah pernyataan atau campaign yang menyatakan bahwa semua orang memiliki tubuh yang indah terlepas dari bentuk, ukuran, dan tampilan yang dimiliki.

Campaign ini menjadi booming karena adanya beberapa publik figure yang semakin berani untuk menunjukkan tubuh asli mereka tanpa takut akan terkena bullying. Atau bahkan takut untuk menerima komentar miring dari masyarakat luas.

Untuk mengenal body positivity lebih jauh, beberapa film ini dapat menjadi rekomendasi untuk ditonton loh. Yuk intip daftarnya berikut ini.

Baca Juga: 3 Film Horor dengan Tema Hening Ini Bikin Suasana Semakin Mencekam

200 Pounds Beauty

Penggemar film Korea tentunya sudah tidak asing dengan film yang satu ini. Film yang mengangkat cerita body positivity ini menceritakan tentang perjuangan seorang ghost singer, yaitu penyanyi bertalenta dan memiliki suara indah yang mengisi suara penyanyi lain di belakang panggung.

Hanya karena ia memiliki bentuk tubuh yang besar alias mengalami obesitas, ia kerap kali menerima banyak cercaan. Sehingga membuatnya memutuskan untuk melakukan operasi plastik dan menunjukkan talenta yang dimilikinya. 

I Feel Pretty

Dibintangi oleh Amy Schumer, film tentang body positivity ini menceritakan tentang seorang wanita yang berjuang dengan insecurity. Ia tiba tiba terbangun dari jatuhnya pada latihan olah raganya yang membuatnya percaya bahwa ia merupakan supermodel secara tiba-tiba.

Dengan rasa percaya diri baru yang tumbuh pada dirinya, ia memutuskan untuk hidup menjadi lebih baik dan tanpa ketakutan lagi seperti yang dulu ia lakukan. Apakah kemudian ia berhasil menyadari bahwa itu semua hanya khayalan yang dibuatnya?

Baca Juga: Bertema Survival, Film-Film Ini Hanya Miliki Satu Tokoh Utama

Isn’t It Romantic

Menceritakan tentang seorang wanita yang putus asa dengan cinta yang secara misterius membuatnya terperangkap dalam dunia komedi romantis. Ia merupakan seorang wanita dengan tubuh besar yang kerap kali mendapatkan celaan dan jauh dari kehidupan romantis karena memiliki tubuh yang tidak proporsional seperti wanita lainnya.

Film ini dibintangi oleh Rebel Wilson, Liam Hemsworth, dan juga Adam Devine. Akan membawa penontonnya menikmati drama komedi romantis yang tentunya akan membawa pesan untuk selalu mencintai diri dengan menciptakan pemikiran mengenai body positivity.

Imperfect

Yang terakhir ada film dari Indonesia yang juga menceritakan tentang pentingnya memiliki mindset mengenai body positivity. Film yang dibintangi Jessica Mila dan Reza Rahardian ini menceritakan tentang Rara yang merasakan tekanan karena bentuk tubuh yang dimilikinya lain daripada saudara-saudaranya. 

Kerap mengalami body shamming dan di bully dengan standard kecantikan, membuatnya bersikeras untuk diet dan mengubah penampilannya agar bisa menjadi manajer di tempatnya bekerja. 

Konflik demi konflik terus terjadi setelah Rara berubah menjadi lebih cantik dan banyak disukai orang. Yang perlahan membuat Rara kehilangan hal-hal berharga di samping bentuk tubuh dan karier yang ia miliki saat ini.

Selanjutnya: Panic Attack VS Anxiety Attack, Apa Sih Bedanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News