Santai

Festival Fesyen Ala 90-an di Shopee, Penasaran?

Festival Fesyen Ala 90-an di Shopee, Penasaran?

MOMSMONEY.ID - Seringkali diibaratkan sebagai roda yang terus berputar dari masa ke masa, tidak jarang tren fashion yang sempat populer beberapa puluh tahun lalu kembali digandrungi masyarakat masa kini.

Salah satu contoh periode fashion yang popularitasnya tak lekang oleh waktu adalah gaya berpakaian ala tahun 90an. Gaya fashion ini lekat dengan gaya kasual, dinamis, dan ekspresif sehingga dapat memberikan kesan klasik namun tetap stylish dan tidak membosankan.

Melihat terus berkembangnya tren fashion ini sekaligus menambah kemeriahan 12.12 Birthday Sale, Shopee mengadakan Local Space Festival guna menjadi wadah bagi para pelaku usaha lokal untuk unjuk kreativitas melalui ragam koleksi produk fashion lokal berkualitas.

Kampanye ini akan berlangsung pada tanggal 23 - 26 November mendatang. Jadi, bagi anda yang penasaran pakaian must have apa saja yang dapat menunjang penampilanmu sekaligus bernostalgia ke tahun 90an, langsung cek rekomendasi dari Shopee di bawah ini, ya.

Baca Juga: Tanda-Tanda Kulit Dehidrasi dan Cara Tepat Mengatasinya

  1. Gunakan jaket denim untuk menjadi fashion statement-mu!

Tren fashion tahun 90an memang didominasi oleh berbagai outerwear mulai dari jaket varsity hingga jaket kulit, namun popularitas jaket denim yang digandrungi oleh masyarakat kala itu masih belum bisa tertandingi, bahkan hingga saat ini.

Sebagai salah satu fashion item yang serbaguna dan mudah di mix and match dengan berbagai macam outfit, tidak heran jika outerwear yang satu ini masih menjadi favorit banyak orang. Meskipun memiliki desain yang sederhana, jaket denim bisa anda jadikan andalan untuk meng-upgrade penampilanmu, lho.

Contohnya, anda bisa memadukan jaket denim dengan t-shirt polos dan celana bahan berwarna netral untuk tetap terlihat kasual namun stylish. Namun, kalau dirimu mau menggunakan outfit yang tahun 90-an banget, bisa mix and match jaket denim favoritmu dengan celana jeans untuk tampilan denim on denim yang sangat populer pada masa itu.
 

  1. Tampil playful dan trendy dengan graphic t-shirt 

Masih lekat dengan gaya ala tahun 90an yang serba santai dan dinamis, t-shirt dengan motif grafis yang colorful juga merupakan salah satu pakaian yang wajib kamu miliki. Dengan memadupadankan graphic t-shirt, celana baggy jeans dan sepatu sneakers kamu akan terlihat effortless dan memberikan kesan edgy khas tahun 90an.

Anda juga bisa menggunakan kemeja flannel sebagai outer untuk terlihat lebih stand out

Baca Juga: Daftar 12 Makanan yang Banyak Mengandung Kolesterol

  1. Lengkapi penampilan dengan waistbag sebagai aksesoris multifungsi

Tentunya outfit tidak lengkap jika belum menggunakan aksesoris. Tidak hanya berguna sebagai dekorasi yang menambah nilai fashionable penampilanmu saja, aksesoris yang tepat juga bisa fungsional, lho. Contohnya adalah salah satu aksesoris yang menjadi favorit masyarakat, khususnya anak muda, di tahun 90an yaitu waistbag.

Sempat hits pada masa itu, kini waistbag kembali digemari karena desainnya yang simpel, praktis dan cocok untuk digunakan di berbagai kegiatan mulai dari menonton konser hingga traveling.

Nah, setelah membaca beberapa tips di atas, kini saatnya anda mengkreasikan outfit ala tahun 90an versimu dengan memanfaatkan Shopee Local Space Festival yang kali ini menggandeng Generasi 90an. Terdapat beragam produk fashion andalan seperti kaos, sandal, tas, card holder, dan masih banyak lainnya dengan promo belanja bombastis, seperti Diskon s/d 80% dari lebih dari 120 brand lokal. 

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia menyampaikan, dukungan dan kepercayaan yang telah Shopee dapatkan dari masyarakat Indonesia merupakan sumber kekuatan yang membantu dan mendorong Shopee untuk terus berinovasi guna membentuk ekosistem digital yang inklusif.

"Kami menghadirkan Local Space Fest, sebagai bentuk komitmen Shopee untuk senantiasa mendukung perkembangan pelaku usaha lokal. Kami berharap sejumlah kemeriahan yang Shopee sediakan dapat menemani para pengguna untuk memenuhi kebutuhan menyambut akhir tahun," ujar Daniel.

Memberikan sukacita yang lebih kepada pengguna dalam suasana ulang tahun Shopee di kampanye 12.12 Birthday Sale, pengguna juga dapat menikmati tambahan keseruan dan penawaran menarik mulai dari Gratis Ongkir Rp 0, Cuci Gudang Diskon sampai 90%, dan Rezeki Nama Diskon sampai Rp 50.000 yang akan berlangsung hingga 12 Desember 2022.

Baca Juga: Nikah Bukan Sekadar Urusan Cinta, Kesehatan Keuangan Juga Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News