HOME, Santai

Fashion Designer Mendunia Ini Asal Indonesia Loh

Fashion Designer Mendunia Ini Asal Indonesia Loh

MOMSMONEY.ID - Putra putri Indonesia tak hanya menyumbangkan nama dalam dunia olahraga saja. Dunia fashion designer pun turut menyumbangkan beberapa name besar yang juga telah mendunia. 

Walau jarang terekspos beberapa nama desainer besar asal Indonesia telah menjadi langganan banyak artis internasional dalam urusan pakaian. 

Dengan membawa ciri khas Indonesia, beberapa fesyen desainer asal Indonesia ini juga berhasil mengenalkan budaya Indonesia kepada mata dunia internasional.

Berikut ini beberapa nama fesyen desainer Indonesia yang namanya telah dikenal dunia.

Baca Juga: Perlu Tahu! Mitos dan Fakta Bersekolah di Luar Negeri

Dian Pelangi

Dian Pelangi adalah salah satu fesyen desainer wanita asal Indonesia yang namanya telah melalang buana dalam dunia fesyen internasional.

Ajang fashion show dalam dan luar negeri juga sering ia ikuti. Beberapa diantaranya ada Jakarta Fashion Week, Couture Fashion Week New York, dan banyak lainnya lagi. Tentu saja karyanya ini juga memiliki unsur budaya Indonesia yang ingin dikenalkan untuk dunia internasional.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dian Pelangi (@dianpelangi)

Oscar Lawalata

Kerja keras, ketekunan, dan talenta yang dimiliki oleh fesyen desainer ini, nama Oscar Lawalata dikenal hingga dunia internasional. 

Pada tahun 2016, ia berhasil membawa karya koleksi batik modernnya hingga ke Los Angeles. Walaupun batiknya merupakan desain yang modern, namun kesan elemen tradisional dan elegan juga selalu ditonjolkan dalam karya koleksinya.

Baca Juga: Miliki Darah Timur, Selebriti Ini Tampilkan Kecantikan Khas Indonesia

Tex Saverio

Namanya yang telah populer di kalangan selebriti Hollywood, membuat Tex Saverio menjadi salah satu desainer mendunia asal Indonesia. 

Fokus dalam membuat koleksi busana Avant-Garde, koleksi Tax Saverio sudah pernah dipakai selebriti terkenal seperti Lady Gaga, Beyonce, Kim Kardashian, hingga Jennifer Lawrence dalam film The Hunger Game: Catching Fire.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TEXSAVERIO (@texsaverio)

Didiet Maulana

Sebagai founder Ikat Indonesia, Didiet Maulana menjadi desainer utama dalam menyediakan koleksi kain Ikat yang berasal dari Indonesia. 

Walaupun memiliki bentuk pattern yang bermacam-macam, koleksi karya desainer ini tetap memberikan kesan glamour yang tentunya sangat sesuai digunakan oleh fashionista dan selebriti. Selain itu, desainnya juga pernah digunakan sebagai goody bags dalam gelaran Grammy Awards 2016. 

Selanjutnya: Tak Minat Matematika, Jurusan Kuliah yang Minim Ilmu Berhitung Ini Bisa Anda Lirik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News