Santai

Fakta Goncalo Ramos, Pencetak Hattrick di Piala Dunia 2022

Fakta Goncalo Ramos, Pencetak Hattrick di Piala Dunia 2022

MOMSMONEY.ID - Pertandingan antara Portugal vs Swiss pada babak 16 besar membuat nama Goncalo Ramos bersinar. Pemuda 21 tahun ini mencetak tiga gol alias hattrick sekaligus membawa Portugal melaju ke babak perempat final untuk pertama kalinya sejak 2006. 

Pada laga Portugal melawan Swiss, Goncalo dipilih oleh pelatih Fernando Santos untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Pada pertandingan ini, Cristiano Ronaldo justru tak dimainkan. Namun, keputusan Santos terbukti tepat, Goncalo main dengan cemerlang. 

Tak hanya itu, Goncalo Ramos jadi pemain pertama yang berhasil mencetak hat-trick di Piala Dunia. Bahkan, hat-trick Ramos mungkin akan dikenang dalam sejarah Piala Dunia, pasalnya dia berhasil mencetak hat-trick di debut internasional pertamanya. 

Simak fakta lain soal Goncalo Ramos di sini, yuk:

1. Goncalo Ramos tak pernah ada dalam mimpinya bisa cetak hattrick di Piala Dunia 2022

Melansir Reuters, Goncalo Ramos, pemain muda dari Portugal tak pernah punya mimpi besar mencetak hattrick. Bahkan, dalam wawancaranya dengan Reuters, Goncalo mengatakan, tak pernah bermimpi jadi starter tim Portugal di Piala Dunia.

"Bahkan, saya tak pernah punya mimpi untuk bisa bermain sebagai starter tim untuk di fase gugur Piala Dunia 2022," katanya kepada Reuters, Rabu (7/12). 

2. Goncalo Ramos beberkan kondisi di belakang lapangan bersama Cristiano Ronaldo

Goncalo Ramos juga mengatakan, keputusan Fernando Santos tak pernah diketahui oleh seluruh anggota tim Portugal. Tak ada yang membicarakan bahkan mengetahui soal rencana Fernando Santos untuk meletakkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. 

"Cristiano Ronaldo, sebagai kapten kami, seperti biasanya, selalu membantu kami, memberi dukungan dan penguatan kepada kami, tak hanya saya, tapi seluruh tim," ungkap Ramos. 

Fakta lain soal Goncalo Ramos, bahkan dia mengidolakan Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Zlatan Ibrahimovic. Dia membeberkan fakta ini saat ditanya oleh Reuters soal siapa idolanya di dunia sepak bola. 

3. Goncalo Ramos pencetak hattrick pertama di permainan pertamanya di Piala Dunia selain Miroslav Klose

Fakta soal Goncalo Ramos yang membuat namanya bersinar adalah prestasinya di Piala Dunia 2022. Dia jadi pemain pertama yang baru pertama kali main di Piala Dunia dan bisa mencetak hattrick. 

Prestasi serupa pernah ditorehkan oleh Miroslav Klose saat berhadapan dengan Arab Saudi di Piala Dunia 2002. Sebelum Goncalo Ramos, Miroslav Klose adalah pemain pertama yang baru pertama kali main di Piala Dunia dan bisa mencetak hattrick. 

4. Goncalo Ramos bergabung dengan Seixal Akademi pada usia 13 tahun

Melansi The Athletic, faktanya, Goncalo Ramos jatuh hati pada dunia sepak bola saat dia remaja. Tak bisa dihindari, ternyata kecintaannya pada sepak bola diturunkan dari sang ayah. Goncalo Ramos merupakan anak mantan pemain Farense, Marco Ramos. 

Baca Juga: Cemas Hadapi Pertanyaan Toxic Saat Kumpul Keluarga? Ini 5 Tips Cara Hadapinya

5. Ramos bermain untuk Benfica hingga 2025

Faktanya, Goncalo Ramos bergabung dengan Benfica pada 13 Januari 2019. Benfica dapat dikatakan sebagai klub pertamanya. Adapun kontraknya dengan Benfica berlaku hingga 2025. Dia juga aktif membela Portugal U19 hingga U21. 

Berikut prestasi yang pernah Goncalo Ramos dapatkan di Benfica dan tim Portugal:

  • Juara 2 Taca De Portugal sebanyak 2 kali
  • Juara 2 Junior U19
  • Juara 2 Euro U19
  • Juara 2 UEFA Youth League
  • Juara 2 Euro U21
  • Juara 2 Super Cup
  • Juara 2 Primeira Liga

Demikian rangkuman fakta Goncalo Ramos yang perlu Anda ketahui. Saksikan permainannya di laga 8 besar Piala Dunia. Jangan sampai ketinggalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News