April
26
2024
     22:11

Erajaya Active Lifestyle Umumkan Kolaborasi DJI&FUJIFILM, Dukung Videografer Berkarya

Erajaya Active Lifestyle Umumkan Kolaborasi DJI&FUJIFILM, Dukung Videografer Berkarya
ILUSTRASI. Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kerja sama DJI dan Fujifilm melalui kampanye ?Motion Creativity?.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Erajaya Active Lifestyle (ticker code: ERAL) meresmikan kolaborasi antara DJI dan Fujifilm yang mempertemukan gimbal kamera seri RS dari DJI dan kamera seri X dari Fujifilm. Kolaborasi melalui kampanye “Motion Creativity” hadir untuk mendukung videografer dalam menghasilkan karya terbaik mereka mengggunakan dua perangkat tersebut.

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, mengatakan, “Erajaya Active Lifestyle berbangga dengan kampanye ini karena bisa mempertemukan DJI dengan gimbal kamera seri RS yang unggul dalam fleksibilitasnya, serta Fujifilm yang memiliki kamera dengan kualitas gambar serta kinerja yang luar biasa. Kami meyakini bahwa kolaborasi ini bisa menginspirasi para videografer untuk membawa karya mereka ke tingkat yang lebih tinggi.”

Kampanye “Motion Creativity” akan mengedukasi terkait penggunaan stabilizer kamera seri RS dari DJI dengan jajaran kamera seri X dari Fujifilm melalui sejumlah workshop yang digelar berkala untuk memaksimalkan penggunaan perangkat tersebut dalam membuat video. Kampanye ini akan ditutup dengan kompetisi video yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang. Informasi lebih lanjut akan disampaikan melalui akun @dji.era dan @fujifilm_id.

“Kolaborasi ini merupakan sebuah komitmen Fujifilm untuk terus bisa mengedukasi para videographer ataupun konten kreator. Bersama DJI, kami berharap dapat menginspirasi para pengguna kamera Fujifilm untuk mengeksplorasi potensi kreatif mereka,” ujar Johanes Rampi, GM Electronic Imaging Fujifilm Indonesia.

Gimbal kamera seri RS dari DJI merupakan stabilizer kamera yang memungkinkan videografer untuk mengambil gambar secara stabil dalam berbagai kondisi. Sejumlah kelebihan yang hanya dimiliki seperti native vertical mount yang memungkinkan orientasi gambar diubah dari horisontal ke vertikal dengan mudah, serta lengan gimbal yang terbuat dari serat karbon sehingga kuat namun tetap ringan.

Kamera dari Fujifilm memiliki kemampuan untuk merekam video secara ekstensif, misalnya seri X-S20 yang mampu merekam video 10-bit 6,2k/30P dengan dukungan resolusi video 4K/60P dan 1080/240P. Kamera ini juga mendukung F-Log2 yang mampu merekam video dalam rentang dinamis 13+ stop yang memberi kebebasan kreativitas pada proses pascaproduksi.

DJI RS 4

Telah Tersedia Erajaya Active Lifestyle juga mengumumkan ketersediaan generasi terbaru dari gimbal kamera seri RS yakni RS 4 dan RS 4 Pro yang sudah tersedia di jaringan ritel Erajaya Group. Keduanya menghadirkan peningkatan pada kinerja stabilitasi dalam membawa kamera berikut lensanya sehingga pengguna bisa menghasilkan gambar sinematik dengan mudah.

DJI RS 4 merupakan solusi stabilisasi pengambilan gambar yang mampu membawa kamera dan lensa dengan bobot hingga 3 kilogram, kemampuan untuk diluncurkan secara cepat serta dukungan untuk pengambilan gambar secara vertikal. Fitur yang dimiliki perangkat ini mampu menghasilkan video dengan kualitas layaknya profesional, terlebih dengan kehadiran fitur pengambilan gambar seperti motionlapse, track dan panorama yang makin memudahkan para pembuat video.

DJI RS 4 Pro menawarkan kemampuan yang lebih baik dalam membawa beban hingga 4,5 kilogram, ideal untuk membawa kamera dan lensa sinema. Stabilizer kamera ini memungkinkan pengambilan gambar yang efisien dengan hasil yang luar biasa berkat gerakan yang presisi dan mulus.

Berikut fitur-fitur penting dari DJI RS 4 dan DJI RS 4 Pro:

DJI RS 4

• 2nd-Gen native vertical shooting
• Joystick mode switch for zoom/gimbal control
• Teflon™-coated axis arms for smoother balancing
• 3kg payload capacity with extended tilt axis
• RSA communication port for extensive control ecosystem
• High-capacity battery grip for approximately 2.5x battery runtime

DJI RS 4 Pro

• 2nd-Gen native vertical shooting
• 4.5kg payload capacity with a 20% increase in motor torque
• Supports dual focus & zoom motors with remote control
• LiDAR Focusing: 76.800 ranging points within 20m
• LiDAR & transmission interconnectivity

Dua produk ini hadir melalui paket pembelian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna yang bisa didapatkan di DJI Experience Store, Erafone, iBox, Urban Republic dan dealer resmi, serta laman e-commerce eraspace dan DJI Official Store di Tokopedia, Shopee dan Blibli. DJI RS 4 ditawarkan dengan harga Rp7,449,000 sementara paket combo hadir di harga Rp9,689,000. Untuk DJI RS 4 Pro, ditawarkan dengan harga Rp13,660,000 dan paket combo dengan harga Rp17,390,000.

Berikut perincian untuk paket pembelian yang ditawarkan:

DJI RS 4 DJI RS 4 Combo DJI RS 4 Pro DJI RS 4 Pro Combo
Gimbal 1 1 1 1
BG21 Battery Grip 1 1
BG30 Battery Grip 1 1
Quick-Release Plate (Arca-Swiss/Manfrotto) 1 1 1 1
Extended Grip/Tripod (plastic) 1 1
Extended Grip.Tripod (metal) 1 1
Briefcase Handle 1 1 1
Lens-Fastening Support 1 1
Lens-Fastening Support (extended) 1 1
Multi-Camera Control Cable (USB-C, 30cm) 1 2 1 2
USB-C Charging Cable (40cm) 1 1 1 1
USB-C Power Cable (20cm) 1
FIZ Sticker 1
DJI Logo Sticker 1 1
Screw Kit 1 1 1 1
Carrying Case 1 1 1
Focus Pro Motor 1 1
Focus Pro Motor Rod Mount Kit 1 1
Focus Gear Strip 1 1
Mini-HDMI to Mini-HDMI Cable (20cm) 1
Mini-HDMI to HDMI Cable (20cm) 1
Mini-HDMI to Micro-HDMI Cable (20cm) 1
Ronin Image Transmitter 1
Lower Quick-Release Plate (Extended) 1
Phone Holder 1

Tentang Erajaya Active Lifestyle:

PT Sinar Eka Selaras Tbk (ticker code: ERAL) atau Erajaya Active Lifestyle adalah entitas anak usaha Erajaya Group yang fokus di kegiatan marketing, distribusi dan jaringan ritel produk active lifestyle, termasuk produk Internet of Things (IoT) dan ekosistem-nya, perangkat lifestyle, smart home dan produk-produk active fashion. Saat ini ERAL dipercaya menjadi perwakilan merek-merek ternama seperti Apple, DJI, Garmin, IT (Immersive Tech), Lamina, Loops, Marshall, Nothing, OPPO, Samsung, SHOKZ dan banyak lagi merek global lainnya. Hingga akhir Desember 2023, ERAL mengoperasikan 116 outlet ritel di bawah bendera ritel Urban Republic, Garmin Brand Stores, DJI Experiences Store, JD Sports, ASICS dan lain-lain. Pada tanggal 8 Agustus 2023, ERAL resmi menjadi perusahaan terbuka dan menjual sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: DJI Avata 2 Tersedia di Jaringan Ritel Erajaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved