HOME, Santai

Enak! Yuk Cicipi Hidangan Korea Populer Ini

Enak! Yuk Cicipi Hidangan Korea Populer Ini

MOMSMONEY.ID - Makanan Korea menjadi makanan yang mulai banyak diminati orang Indonesia. Dengan meningkatnya peminat drama Korea yang sering menampilkan makanan Korea dalam dramanya, membuat penontonnya makin penasaran dengan rasa makanan Korea tersebut.

Dari menu utama, snack, hingga dessert asal Korea ini juga sudah dapat Anda temui di Indonesia. Restoran yang menyajikan hidangan khusus Korea juga dapat Anda kunjungi untuk mencoba makanan autentik asal Korea.

Nah, sebelum mencoba makanan Korea, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu hidangan Korea yang wajib Anda cicipi selain tteokbokki dan kimchi.

Baca Juga: Mukbang Korean Food Ini Bikin Susah Tahan Lapar

Jjajangmyeon

Tidak bearasal asli dari Korea namun merupakan masakan China, Jjangmyeon meraih popularitas yang lebih tinggi di Korea. Hidangan mie ini diselimuti bumbu berwarna gelap dengan bumbu yang intense dan memiliki rasa yang lebih tebal. 

Jjajangmyeon adalah menu wajib untuk dimakan sehari-hari bagi orang Korea. Terutama bagi pekerja yang membutuhkan makan siangnya.

Naengmyeon

Dikenal dengan mie dingin, naengmyeon merupakan makanan wajib makan terutama saat musim panas. Melansir dari laman The Culture Trip, naengmyeon berisi mie tipis, mentimun, irisan pear Korea, irisan daging, dan telur rebus. 

Yang membuat naengmyeon layak untuk dicoba adalah karena mieyang dibuat terbuat dari soba, kentang, atau ubi manis, tergantung dari jenis naengmyeon yang hendak dicoba.

Hotteok

Street food yang satu ini sama populernya dengan tteokbokki. Hotteok memiliki dominan rasa yang manis dan merupakan bentuk lain dari pancake. 

Hotteok memiliki isian campuran yang beragam seperti kayu manis, madu, brown sugar, dan kacang yang telah ditumbuk. Rasa renyah diluar yang diciptakan oleh kulit hotteok ini akan sangat sesuai dengan isiannya yang manis dan lembut. 

Baca Juga: 5 Street Food Korea yang Lezat tapi Jarang Diketahui, Tertarik Mencoba?

Sundubu jjigae

Menu sup ini juga tidak boleh dilewatkan jika Anda ingin mencicipi hidangan Korea. Kerap tampil dalam drama Korea, menu ini memang menjadi menu khas yang dibuat sebagai menu rumahan di Korea.

Rasanya yang gurih dan pedas membuat siapa pun yang melihat makanan ini pasti akan menelan air liur. Hidangan ini berisikan tofu, sayuran, jamur, seafood, daging, dan gochujang atau pasta sambal khas Korea. 

Bibimbap

Menu makanan khas Korea yang memiliki tampilan visual yang cantik ini juga wajib Anda coba jika hendak mencoba hidangan Korea ya. Menu makan siang ini berisikan nasi, campuran sayur yang berbeda, daging, dan telur, yang kemudian disiram dengan sedikit sesame oil dan diberi pasta sambal asal Korea diatasnya.

Bibimbap menjadi makanan makan siang favorit karena selain rasanya yang enak dan mengenyakkan, kemudahannya untuk ditemui dan harganya yang murah juga menjadi alasan lainnya. 

Tawaran Kemitraan Usaha Kimchi-Go

Selanjutnya: Konten Food TikTok Ini Bagikan Resep Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News