Bugar

Efektif dan mudah Anda coba, ini 6 cara menghilangkan kantung mata

Penulis: Belladina Biananda
Rabu, 09 Juni 2021 | 18:20 WIB
Efektif dan mudah Anda coba, ini 6 cara menghilangkan kantung mata

MOMSMONEY.ID - Setiap orang pasti memiliki kantung mata, apalagi saat usia semakin tua. Ada banyak cara menghilangkan kantung mata yang bisa Anda coba, salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit semakin menurun. Hal itulah yang mengakibatkan kantung mata muncul.

Selain usia, paparan sinar matahari berlebih juga dapat memperparah keberadaan kolagen sehingga kantung mata lebih mudah terlihat.

Tidak berhenti sampai di situ, kantung mata bisa lebih terlihat saat Anda menerapkan pola hidup yang kurang sehat atau memiliki alergi tertentu.

Namun, bukan berarti kantung mata tak bisa diatasi. Bahan-bahan alami berikut ini bisa mengatasi kemunculan kantung mata.

Cobalah untuk menggunakan bahan-bahan berikut secara rutin supaya kantung mata bisa hilang dengan lebih cepat. Namun, jika kantung mata tak kunjung hilang dan Anda terganggu akan hal itu, ada baiknya untuk konsultasi dengan dokter.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami

Air mawar

Laman Mysa menyebutkan, air mawar dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi kemunculan kantung mata. Caranya, rendam kapas dalam air mawar selama beberapa menit lalu aplikasikan pada mata yang tertutup selama 15 menit.

Cobalah untuk melakukannya dua kali sehari untuk mendapat hasil maksimal.

Jeruk

Cara menghilangkan kantung mata juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan jeruk, lo. Jenis buah itu mengandung banyak vitamin C dan vitamin A yang efektif mengatasi kemunculan kantung mata.

Tak berhenti sampai di situ, memanfaatkan air jeruk pun berguna untuk menyamarkan lingkar hitam di bawah mata.

Timun

Timun jadi bahan alami lainnya yang cukup dikenal untuk menghilangkan kantung mata. Sebab, timun memiliki astringen dan pencerah alami.

Anda perlu memasukkan irisan timun dalam kulkas selama 30 menit terlebih dahulu lalu gunakan pada mata yang tertutup selama 10 menit.

Baca Juga: 5 Cara mengobati mata bintitan dengan bahan-bahan alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru
momsmoney.id