InvesYuk

Efek Elon Musk dan Twitter, Harga Dogecoin Melompat Sangat Tinggi Hampir 100%

Efek Elon Musk dan Twitter, Harga Dogecoin Melompat Sangat Tinggi Hampir 100%

MOMSMONEY.ID - Harga Dogecoin melompat sangat tinggi efek Elon Musk dan Twitter. Dalam sepekan, harga mata uang kripto berbasis meme ini melejit hampir 100%.

Mengacu data CoinMarketCap, harga Dogecoin pada Senin (31/10) pukul 07.27 WIB, ada di US$ 0,1234 atau turun 6,25% dalam 24 jam terakhir.

Dalam sepekan, harga Dogecoin melompat sangat tinggi, 98,52%. 

Bahkan, harga Dogecoin sempat menyentuh US$ 0,1417 dalam 24 jam terakhir. Ini merupakan level tertinggi sejak awal Juli lalu.

Baca Juga: Pembelian Twitter oleh Elon Musk Dekati Garis Akhir, Harga Dogecoin Lompat Tinggi

Mengutip NewsBTC, Oktober telah menjadi bulan bullish bagi Dogecoin karena Dogefather, Elon Musk, mengambil alih Twitter. 

Ada juga peningkatan permintaan untuk mata uang kripto dengan kode DOGE tersebut. 

Lonjakan ini terjadi karena banyak yang mengantisipasi Dogecoin akan mendapatkan nilai karena pembelian raksasa media sosial oleh Musk.

Lonjakan harga tersebut mengantarkan Dogecoin menembus daftar 10 besar mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia.

Dogecoin ada di posisi kedelapan, dengan kapitalisasi pasar US$ 15,92 miliar pada Senin (31/10) pukul 07.27 WIB. Pekan lalu, kapitalisasi pasarnya di bawah US$ 10 miliar.

Baca Juga: Pasar Kripto Makin Menghijau, Harga Bitcoin Tembus US$ 21.000

Kemajuan Elon Musk dalam menyelesaikan perjanjian pengambilalihan Twitter adalah faktor utama dalam lompatan Dogecoin. 

CEO Tesla itu mengunjungi kantor pusat Twitter pada Rabu, 26 Oktober, dan secara resmi menyelesaikan kesepakatan pada Jumat, 28 Oktober. Ini mengakhiri proses negosiasi enam bulan. 

Potensi integrasi Dogecoin dengan Twitter telah meningkatkan nilainya. Musk sebelumnya mengusulkan penggunaan DOGE untuk mengontrol spam dan bot Twitter serta menagih pengguna untuk tweet.

Charles Hoskinson, pencipta mata uang kripto Cardano, yakin, Twitter akan segera terintegrasi dengan Dogecoin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News