HOME, BisnisYuk

Dukung Perempuan Berbisnis, Crowdo Gandeng Zilingo

Dukung Perempuan Berbisnis, Crowdo Gandeng Zilingo

MOMSMONEY.ID - Crowdo secara resmi menandatangani kerja sama dengan Zilingo Indonesia untuk menargetkan para perempuan pelaku UMKM yang tergabung dalam platform Zilingo dapat menikmati program “Woman Impact Fund”.

Kerja sama bertujuan membantu perempuan dalam menghadapi tantangan di dunia bisnis. Mulai dari terbatasnya akses pendanaan, perempuan di sejumlah daerah belum siap mengadopsi ekonomi digital, hingga terbatasnya peluang perempuan dalam posisi kepemimpinan strategis.

Sebagai platform B2B, Zilingo telah merangkul 53% pelaku usaha kecil dan menengah yang bergerak dalam industri fashion, beauty, dan lifestyle. “Zilingo dan Crowdo optimistis bahwa jumlah perempuan pelaku usaha dapat terus meningkat dengan adanya solusi efektif untuk menyelesaikan segala permasalahan terkait permodalan yang menjadi tantangan besar mereka," ujar Okky Octavianto, Head of Financial Services Zilingo.

Lebih lanjut Okky menyebut Zilingo sebagai fasilitator memberikan dukungan kepada mitranya dengan menyediakan layanan keuangan yang dapat diakses langsung dari platform digital Zilingo, salah satunya adalah fasilitas permodalan yang disediakan oleh Crowdo.

Baca Juga: Tren Dekorasi Rumah untuk Ramadan 2022, Puasa di Rumah Makin Seru!

Direktur Komersial Crowdo, Daniel Silalahi menyatakan, Crowdo sangat antusias dengan kerja sama yang dijalin bersama Zilingo. Khusus bagi perempuan pelaku UMKM dari platform Zilingo, Crowdo siap menggelontorkan pendanaan sebesar Rp 200 miliar hingga akhir 2022.

"Crowdo berharap akan bisa memberikan kontribusi yang besar bagi para pelaku UMKM pada umumnya dan terutama kepada para perempuan pelaku usaha yang menjadi mitra Zillingo," tuturnya.

Kerja sama ini juga merupakan bentuk nyata dari niat baik Crowdo dan Zilingo dalam mendukung satu dari 17 fokus Sustainable Development Goals (SDGs) UNDP (United Nations Development Programme) yaitu “gender equality”. 

Baca Juga: Promo Traveloka Tiket Pesawat, Diskon Hingga Rp1 Juta dengan Paylater

Kerja sama Crowdo dan Zilingo diharapkan mampu menjadi energi penggerak dalam tumbuh dan berkembangnya jumlah perempuan pelaku UMKM dengan produk berkualitas unggul. Hal ini juga sekaligus menjadi upaya dukungan terhadap pemerintah dalam menyukseskan 10 Program Prioritas Nasional untuk memberdayakan 3,7 juta UMKM melalui teknologi dan digitalisasi.

Dengan adanya bantuan pendanaan ini, para pelaku usaha diharapkan dapat meningkatkan skala usahanya di seluruh aspek dalam rantai pasokan dengan memanfaatkan akses layanan finansial dan manajemen risiko.

Sekarang, saatnya para pelaku usaha seperti Anda memulai mengembangkan bisnis bersama Zilingo #SemuaPastiBisa.

Baca Juga: Promo Kopi Kenangan 28-31 Maret 2022, Beli 2 Kenangan Mantan Cuma Rp 23.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News