Santai

Download Logo Pray for Cianjur, Kenali Makna dari Warna Simbol Pita

Download Logo Pray for Cianjur, Kenali Makna dari Warna Simbol Pita

MOMSMONEY.ID - Setiap warna simbol pita memiliki makna yang berbeda-beda. Pita hitam bisa digunakan untuk logo Pray for Cianjur. 

Salah satu cara menyampaikan duka cita adalh gaungan Pray for Cianjur. Anda bisa download logo Pray for Cianjur di sini untuk membuat poster sebagai dukungan pada para korban gempa. 

Logo Pray for Cianjur bisa Anda download secara gratis di artikel ini. Adapun logo Pray for Cianjur yang digunakan yaitu simbol pita berwarna hitam. 

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 5,6 SR mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada 21 November 2022 lalu. 

Akibatnya, banyak berjatuhan korban jiwa dan ratusan orang luka-luka karena bencana gempa di Cianjur tersebut. 

Untuk memberikan dukungan tersebut, salah satu cara yang dilakukan dengan memakai bingkai twibbon gempa Cianjur.

Baca Juga: 17 Twibbon Gempa Cianjur Beserta Ungkapan Doa untuk Korban Lindu

Adapula poster Pray for Cianjur yang bisa Anda jadikan referensi untuk memberikan dukungan dan doa pada para korban bencana. 

Link download logo Pray for Cianjur 

Makna warna simbol pita

twibbon

Mengutip laman resmi Lawan Kanker, berikut makna simbol pita pada setiap warnanya:

1. Pita merah muda (pink)

Pita merah muda (pink) paling sering dikaitkan dengan kanker payudara. Pita ini merupakan simbol dari kesadaran kanker pada anak. 

2. Pita kuning 

Pita kuning merupakan simbol kanker kandung kemih. Selain itu, simbol pita warna ini sebagai simbol dari pencegahan bunuh diri dan spina bifida atau cacat lahir dengan tulang punggung.

3. Pita merah anggur

Pita merah anggur merupakan simbol dari multiple myeloma, kanker sumsum tulang dan kanker mulut. 

4. Pita ungu 

Pita ungu melambangkan kanker pankreas dan kanker testis. Pita ini juga melambangkan Sindrom Attention Deficit Disorder (ADD), penyakit Alzheimer, kekerasan, dan perlindungan terhadap binatang (animal abuse).

5. Pita abu-abu

Simbol pita ini kerap dikaitkan dengan kanker otak, diabetes dan asma. 

Baca Juga: 30 Poster Hari Guru Paling Kreatif 2022, Greeting Card Happy Teacher Day

6. Pita biru 

Warna ini memiliki simbol dari kepedulian pada kanker prostat. Selain itu juga melambangkan anti penyiksaan pada anak-anak, kanker usus besar dan penyakit Chron.

7. Pita oranye

Melambangkan kepedulian terhadap kanker ginjal, leukimia, gizi buruk, ADHD, dan multiple sklerosis.

8. Pita hitam

Menandakan kepedulian terhadap melanoma (kanker kulit). Selain itu melambangkan kepedulian pada aksi terorisme, keadaan berkabung, duka cita dan kepedulian terhadap kecenderungan aksi bunuh diri.

9. Pita emas

Melambangkan kepedulian dan dukungan pada penderita kanker di kalangan anak.

10. Pita putih

Melambangkan kepedulian terhadap kanker tulang, diabetes, keadilan, korban terorisme, perdamaian, hak asasi, pelecehan seksual terhadap pelajar, dan anti pornografi terhadap anak di bawah umur.

Baca Juga: 25 Poster Selamat Hari Guru Nasional 2022, Download Contoh Kartu Ucapan di Sini

11. Pita hijau 

Melambangkan kepedulian terhadap kanker mata, depresi, anak hilang, kepedulian lingkungan, keselamatan kerja dan penyakit glaukoma.

12. Pita hijau kebiru-biruan

Melambangkan kepedulian terhadap kanker ovarium, korban tsunami, anti bullying, hernia kongenital diafragma, penyakit Tourette Syndrome, dan neuralgia (penyakit saraf).

13. Pita hijau putih

Digunakan untuk kepedulian terhadap kanker serviks. 

Baca Juga: 56 Twibbon HUT Korpri ke-51, Download Tema dan Logo PNG Resmi di Sini

Cara membuat poster di Canva

Mengutip Canva.com, poster adalah karya seni berupa desain grafis yang membuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas. 

Ukuran poster variatif, mulai dari besar hingga kecil. Bentuk poster saat ini juga beragam, ada yang dicetak, ada juga yang berbentuk poster digital. 

1. Mulai di Canva

Buka Canva di desktop atau buka aplikasinya untuk memulai. Di Beranda, cari atau ketik “Poster” untuk mulai membuat desain.

2. Pilih desain

Temukan poster untuk penerimaan tamu, pesta peluncuran bisnis, penggalangan dana, acara mendatang, lokakarya atau konferensi, lelang seni, pembukaan perdana, pengumuman program, dan banyak lagi. Klik desain untuk mulai menyesuaikan.

Baca Juga: 75 Link Twibbon Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI, Download Tema dan Logo di Sini

3. Berikan sentuhan pribadi pada desain poster Anda

Mulai dengan memilih template, lalu mulai membuat desain. Sesuaikan layout dengan mengatur ulang berbagai elemen pada halaman, memilih skema warna atau latar belakang baru, serta mencoba berbagai font dan kombinasi warna.

4. Terus kreasikan dengan lebih banyak fitur desain

Tonjolkan poster Anda dengan menambahkan lebih banyak elemen desain. Telusuri jutaan gambar, foto, ilustrasi, ikon, dan stiker premium gratis, lalu coba berbagai filter, bingkai, dan kisi.

5. Cetak

Cetak poster dalam kualitas tinggi dengan memesannya di Canva Print. Gratis biaya pengiriman. Atau, simpan desain dalam format PDF, JPG, maupun PNG. Ingat, Anda dapat selalu mengedit desain kapan pun.

Itulah link download logo Pray for Cianjur dan beberapa makna simbol pita berdasarkan warnanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News