Santai

Download Logo Hari Guru Nasional 2022 PNG, Beserta Makna dan Filosofi

Download Logo Hari Guru Nasional 2022 PNG, Beserta Makna dan Filosofi

MOMSMONEY.ID - Download logo Hari Guru Nasional 2022 PNG dapat Anda temukan di artikel ini. Logo Hari Guru Nasional 2022 bisa Anda gunakan secara gratis. 

Hari Guru Nasional di Indonesia selalu diperingati setiap 25 November. Setiap tahun, peringatan Hari Guru Nasional memiliki tema yang berbeda-beda. 

Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

Peringatan Hari Guru Nasional untuk menunjukkan penghargaan terhadap peran dan jasa guru dalam mendidik. 

Logo Hari Guru Nasional 2022 berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, Kementerian Agama telah merilis logo Hari Guru Nasional 2022. 

Baca Juga: Begini Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Komunitas Terbaru yang Lagi Viral

Terdapat makna dan filosofi logo Hari Guru Nasional 2022. Mengutip opmabawean, berikut makna filosofi Hari Guru Nasional 2022 :

  • Bunga Tulip: simbol kasih sayang yang tak terhingga, merepresentasikan kasih sayang guru yang mendalam kepada muridnya.
  • Matahari: melambangkan cahaya atau ilmu, bahwa seorang guru madrasah harus memiliki ilmu yang luas dan dalam. al-Ilmu Nurun (Ilmu adalah cahaya).
  • Pendidik: Pendidik atau guru yang terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang secara ikhlas mendidik (pahlawan tanpa tanda jasa) untuk melahirkan generasi-generasi yang unggul, cerdas, dan berprestasi.
  • Pena: Pena dalam logo HGN Tahun 2022 melambangkan kreativitas guru madrasah yang mampu memecahkan masalah-masalah pembelajaran dan pendidikan yang ia hadapi.

Baca Juga: Cara Membuat Twibbon Online di Canva, Gratis dan Mudah

  • Buku: Buku memiliki filosofi sebagai jendela ilmu yang merupakan media dan sumber informasi bagi guru untuk menemukan ide-ide aktual sehingga menghasilkan inovasi-inovasi baru sesuai dengan kebutuhan zaman.
  • Daun: Daun dalam logo peringatan Hari Guru Nasional menggambarkan kontribusi guru-guru Madrasah yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam mengajar dan mendidik siswanya.
  • Garis Zigzag: Gambaran transformasi guru Madrasah yaitu kemauan beradaptasi di segala kondisi untuk menjadi guru yang hebat.
  • Warna logo: merepresentasikan sifat yang dimiliki oleh guru . Warna tersebut meliput, Emas (Ceria dan optimis), Hijau (Religius dan harmonis), Biru (Cerdas dan bijaksana), dan Crimson (Hangat, Simpati dan empati).

Nah, berikut Link Download Logo Hari Guru Nasional 2022

Itulah link download logo Hari Guru Nasional 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News