Santai

Dorong Pergerakan Wisatawan Domestik, Kemenparekraf Luncurkan Program 100 Pak Wisnu

Dorong Pergerakan Wisatawan Domestik, Kemenparekraf Luncurkan Program 100 Pak Wisnu

MOMSMONEY.ID - Menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan program 100 Paket Wisata Nusantara alias 100 Pak Wisnu. 

Peluncuran program 100 paket wisata ini bertujuan meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan nusantara yang pada 2023 ditargetkan mencapai 1,2 sampai 1,4 miliar pergerakan atau perjalanan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno merasa momentum libur Nataru sangat tepat untuk mengajak masyarakat Indonesia berlibur di Indonesia saja.

Menurutnya, 100 Pak Wisnu pun sejalan untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk berwisata di Indonesia saja.

Baca Juga: Promo Tiket.com Hotel Jawa Timur & Sulawesi, Nikmati Diskon Hingga 40%

"Pak Wisnu akan menambah khazanah untuk berwisata jelang liburan Nataru yang biasanya diisi untuk berwisata ke luar negeri," kata Sandiaga.

Dalam mengemas program 100 Pak Wisnu, Kemenparekraf berkoordinasi dengan dinas pariwisata di 34 provinsi agar masing-masing daerah mengirimkan 3 paket wisata terbaiknya.

Selanjutnya, Kemenparekraf akan mempromosikannya ke dalam program 100 Pak Wisnu melalui official web promosi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel. 

Selain menambah pergerakan wisatawan nusantara, program 100 Pak Wisni harapannya bisa menambah informasi mengenai paket wisata untuk liburan Natal dan Tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News