InvesYuk

Dividen Bank OCBC NISP Rp 72 per saham, Cek Timeline Pembagiannya!

Dividen Bank OCBC NISP Rp 72 per saham, Cek Timeline Pembagiannya!

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Bank OCBC NISP Tbk akan menerima bagian dari hasil laba perusahaan tahun 2023. Mengutip ksei.co.id, emiten bank berkode saham NISP akan membagikan dividen tunai senilai Rp 72 per saham.

Bagi Moms yang ingin mendapatkan dividen dari saham NISP, perhatikan ketentuan berikut ini! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham NISP yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 26 Maret 2024. Artinya, saham NISP yang Moms beli hanya akan memberikan dividen kalau dibeli paling lambat pada 26 Maret 2024.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham NISP, maka wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Baca Juga: Sah! Emiten Lo Kheng Hong Ini Bakal Beri Dividen Sebesar Rp 1,65 Triliun

Sedangkan, tanggal cum dividen saham NISP pada perdagangan di pasar tunai sampai 28 Maret 2024.   

Investor pemegang saham NISP akan menerima pembayaran dividen tunai pada 18 April 2024 mendatang.

Sebagai pertimbangan bagi Moms sebelum berburu dividen, mengutip data RTI, Selasa (19/3), saham NISP ditutup seharga Rp 1.400 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 5,14%.

Baca Juga: Merger OCBC NISP dengan Bank Commonwealth Rampung Tahun Ini

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham bank yang menjadi bagian konglomerasi keuangan asal Singapura ini, naik sekitar 2%. Adapun, hari ini, saham NISP turun 0,36%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News