ads

Direktur Utama SUN Energy Berbagi Tips Liburan di Rumah

Reporter: Jane Aprilyani
Senin, 20 Desember 2021 | 19:30 WIB
Direktur Utama SUN Energy Berbagi Tips Liburan di Rumah

ILUSTRASI.


MOMSMONEY.ID - Menjelang akhir tahun 2021, momen berlibur tentu menjadi momen yang ditunggu banyak orang. Di samping melakukan kegiatan bersama sanak saudara, berlibur merupakan hal yang perlu dilakukan untuk melepas penat dari aktivitas bekerja. Terlebih sudah dua tahun semua orang melalui pandemi covid. Namun, hal tersebut rupanya tak berlaku bagi Roy Wijaya, Direktur Utama PT Surya Utama Nuansa (SUN Energy). 

Bagi Roy momen berlibur bisa dilakukan di rumah bersama keluarga. Toh, keintiman di dalam rumah tidak akan tergantikan meski tidak berlangsung di luar rumah. Tak hanya itu, Roy juga mendukung penuh kebijakan Pemerintah untuk membatalkan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Baginya keputusan tersebut merupakan hal tepat dan sudah diperhitungkan oleh Pemerintah.

"Keputusan yang ditetapkan Pemerintah merupakan keputusan tepat untuk mengurangi jumlah masyarakat yang terpapar Covid serta mengurangi potensi lonjakan kasus baru," ucapnya.

Baca Juga: Cara untuk Membantu Anak Membangun Pola Pikir yang Berkembang. Praktikkan Yuk, Moms!

Karena itu, demi keamanan bersama, dirinya pun memilih melakukan kegiatan di rumah saja. "Toh, silahturahmi bisa dilakukan dengan sambungan telepon, video call atau zoom bersama keluarga," tutur Roy.

Tak hanya berbagi pembicaraan melalui sambungan telepon online, menurut Roy, momen liburan juga bisa diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Salah satunya menjaga kondisi tubuh tetap prima. Maklum, di tengah kondisi tak menentu, kesehatan merupakan hal yang penting.

"Saya rajin berolahraga bersama keluarga dan mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin," kata Roy.

dr. Diana Suganda, M.Kes, Sp.GK menambahkan salah satu cara menjaga stamina tubuh selama liburan natal yaitu memperhatikan asupan makanan dengan gizi seimbang. Yang terpenting kata dr. Diana yakni konsumsi asupan makanan yang cukup serta vitamin dan mineral dari buah dan sayuran.

"Biasanya kalau liburan banyak orang yang mengkonsumsi nasi serta lauk pauk saja. Sementara konsumsi sayur dan buah dilupakan. Nah, asupan makanan tetap diperhatikan," ungkap dr. Diana.

Terakhir yang paling penting juga saat menjalani kegiatan libur baik di rumah ataupun di luar rumah, waktu istirahat harus diperhatikan. "Konsumsi air putih yang cukup juga harus dilakukan," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru
TOPIK TERPOPULER