Keluarga

Dipenuhi Mitos, Apa Itu Rumah Tusuk Sate yang Dianggap Pembawa Sial?

Dipenuhi Mitos, Apa Itu Rumah Tusuk Sate yang Dianggap Pembawa Sial?

MOMSMONEY.ID - Saat berbicara tentang membeli rumah, mitos yang selalu diulang-ulang adalah jangan membeli rumah tusuk sate yang dianggap membawa sial. Namun, apakah benar demikian? 

Sebelum membahas lebih lanjut soal rumah tusuk sate, apakah Moms tahu rumah tusuk sate seperti apa? Rumah tusuk sate adalah rumah yang berada di ujung jalan, tepat di tengah-tengah pertigaan atau jalan berbentuk T. 

Melansir Gramedia, beberapa ahli Fengshui menyebut rumah tusuk sate adalah sudut tajam sebagai panah yang beracun. Jika Anda memiliki tubuh yang sensitif, maka mungkin Anda akan merasakan ada energi tajam yang masuk ke dalam rumah. 

Namun, di sisi lain, mitos soal rumah tusuk sate bisa dijelaskan secara logika. Rumah ini lebih berisiko tertabrak kendaraan yang gagal menginjak rem di persimpangan dan justru menabrak ujung dari persimpanjang jalan. 

catBaca Juga: Ingin Mengikuti Tren Warna Cat Rumah 2023? Tinggalkan 5 Warna Ini

Lalu apa saja mitos soal rumah tusuk sate?

Rumah tusuk sate dalam tradisi Jawa dianggap pembawa sial. Biasanya, rumah ini banyak dihuni makhluk halus dan mengganggu orang yang tinggal di rumah tersebut. 

Mitos lain soal rumah tusuk sate dalam tradisi Jawa adalah rumah ini membuat keluarga penghuni menjadi kurang harmonis karena adaa hawa panas yang terus masuk ke rumah.

Padahal, hawa panas bisa muncul karena posisi rumah tusuk sate berhadapan langsung dengan persimpangan jalan, sehingga cahaya Matahari jadi mudah masuk.

Mitos selanjutnya soal rumah tusuk sate dalam tradisi Jawa adalah penghuninya rawan sakit. Mitos ini muncul lntaran akses angin dan cahaya Matahari terbuka lebar masuk ke dalam rumah.

Selain itu, lokasi rumah tusuk sate juga rentan kecelakaan yang membahayakan penghuni rumah. 

Mitos berikutnya soal rumah tusuk sate dalam tradisi Jawa adalah rawan tertimpa nasib buruk dan susah mendapatkan rezeki.

Tapi, Karena mitos-mitos tersebut, justru ada beberapa keuntungan memiliki rumah tusuk sate. 

Baca Juga: Tren Warna Cat Rumah 2023, Bagus Untuk Mendekor Ulang Rumah

Keuntungan memiliki rumah tusuk sate

Biasanya, rumah tusuk sate dijual dengan harga yang lebih murah dibanding harga rumah sekitarnya. Sebab, lokasinya yang tidak banyak disukai masyarakat dan banyaknya mitos yang beredar.

Ini jadi keuntungan bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan harga miring. 

Keuntungan lainnya, halaman rumah Anda bisa dimanfaatkan sebagai reklame iklan serta bisa dijadikan tempat usaha karena lokasinya yang lebih mudah terlihat. 

Keuntungan selanjutnya memiliki rumah tusuk sate adalah sirkulasi udara yang lebih baik dan lahan yang biasanya lebih luas mengikuti patokan jalan di komplek perumahan. 

Demikian infomasi mengenai rumah tusuk sate, arti, mitos dan keuntungan tinggal di rumah tusuk sate. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News