Santai

Diluncurkan Ulang, Ini Tarif Baru Twitter Blue dan Bedanya dengan Versi Biasa

Diluncurkan Ulang, Ini Tarif Baru Twitter Blue dan Bedanya dengan Versi Biasa

MOMSMONEY.ID - Elon Musk siap meluncurkan kembali layanan berlangganan Twitter Blu pada 12 Desember 2022. Ada beragam fitur Twitter Blue yang berbeda dari versi biasa. 

Layanan berlangganan pada Twitter Blue akan memberi pengguna akses fitur premium. Untuk mendapatkan fitur tersebut, Anda perlu mengetahui tarif baru Twitter Blue. 

Tarif baru Twitter Blue di web dan iOS ternyata memiliki perbedaan. Pengguna iOS membayar tarif baru Twitter Blue lebih mahal dibanding pengguna Android dan Web. 

Layanan berlangganan akan memberi pengguna akses ke fitur premium termasuk centang biru, kemampuan untuk memposting video 1080p, mengedit tweet, dan banyak lagi.

Lantas, berapa biaya yang harus dibayar pengguna Android dan iOS untuk mendapatkan akses ke fitur premium Twitter Blue?

Baca Juga: Cara Mengetahui Password Wi-Fi Orang Tanpa Bertanya, Coba Tips Berikut

Mengutip India Today, pengguna Android harus membayar sedikit lebih murah daripada pengguna iOS untuk menggunakan Twitter Blue.

Pengguna Android diharuskan membayar US$ 8 dollar atau sekitar Rp 125.000. Sementara Pengguna iOS harus membayar US$ 11 atau sekitar Rp 175.000. 

Diketahui, Twitter menagih US$ 3 lebih banyak dari pengguna iOS karena komisi Apple App Store yang lebih tinggi.

Twitter

Sejak Juli 2022, Apple mengumumkan untuk membebankan tarif komisi standar 30% untuk transaksi App Store dan langganan reguler dan Musk baru-baru ini terlihat memprotesnya.

Selain opsi centang biru dan edit tweet, Twitter Blue akan memperkenalkan mode pembaca, centang resmi emas untuk akun bisnis, dan tanda centang abu-abu untuk akun pemerintah dan multilateral, yang memungkinkan pembedaan antar akun. 

Twitter Blue akan menambahkan lebih banyak fitur di masa mendatang, termasuk lebih sedikit iklan, kemampuan untuk memposting video yang lebih panjang, dan banyak lagi.

Baca Juga: Cara Memperbesar Ukuran Foto JPG Tanpa Aplikasi, Coba Pakai 5 Alat Ini

Lalu apa perbedaan Twitter Blue dan versi biasa? Berikut penjelasannya. 

Perbedaan Twitter Blue dan versi biasa

1. Undo Tweet

Anda memiliki waktu hingga 60 detik untuk membatalkan tweet, balasan, atau utas yang telah Anda kirim ke Twitter.

2. Bebas Iklan

Baca cerita dari The Los Angeles Times, The Washington Post, BuzzFeed, Rolling Stone, dan lainnya tanpa iklan. Lebih dari 45 situs tersedia dengan yang lain datang.

Baca Juga: Cara Live Streaming di Twitter, Ketahui Syarat yang Harus Dipenuhi

3. Pembaca untuk utas 

Utas panjang sekarang lebih mudah dibaca berkat Mode Pembaca yang baru. Saat Anda menelusuri utas, ubin besar akan menampilkan setiap tweet di bawahnya, hanya menampilkan tweet dan video atau foto yang menyertainya.

Gangguan, seperti nama pengguna, avatar, tanggal, dan nomor, semuanya hilang saat diaktifkan. Anda juga dapat menyesuaikan ukuran teks.

4. Folder Bookmark 

Sekarang, Anda dapat mengatur bookmark Anda yang berantakan ke dalam folder sehingga lebih mudah ditemukan. Setiap kali Anda menandai tweet, Anda akan ditanya apakah ingin menambahkannya ke folder.

5. Navigasi Khusus

Jika bilah navigasi Twitter tidak berfungsi seperti yang Anda inginkan, Anda dapat menyesuaikannya dan menambahkan bookmark, daftar, profil, dan ikon monetisasi (khusus iOS).

6. Ikon Aplikasi

Sekarang Anda memilih ikon aplikasi Twitter yang berbeda untuk layar beranda: delapan ikon permanen dan tiga ikon musiman (khusus iOS).

Baca Juga: 8 Cara Mengubah Video MP4 Menjadi GIF, Bisa Dicoba di Semua Perangkat

7. Tema

Pilih di antara enam warna tema: biru (asli), kuning, merah, ungu, oranye, dan hijau (khusus iOS).

8. Fitur eksperimental

Gunakan fitur eksperimental yang belum dirilis, seperti percakapan DM yang disematkan dan unggahan video berdurasi 10 menit (khusus desktop).

Nah, itulah tarif baru Twitter Blue dan perbedaannya dengan versi biasa. Selain itu, ada beragam fitur Twitter Blue yang lebih canggih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News