HOME, Santai

Dijual Lebih Murah, Apa Itu iPhone Refurbished?

Dijual Lebih Murah, Apa Itu iPhone Refurbished?

MOMSMONEY.ID - HP refurbished adalah HP yang diperbaiki kembali oleh pihak produsen atau penjual. Berbeda dengan HP second, HP refurbished diperbaiki sebelum pemakaian oleh konsumen. Artinya, HP refurbished merupakan HP baru.

Meskipun begitu, HP refurbished bisa saja tidak sebaik HP layak jual. Sebuah produk harus diperbaiki ulang karena produk tersebut memiliki kecacatan tertentu, bisa dari fisik ataupun software. Jika perbaikan tidak maksimal, maka tentu saja akan ada perbedaan dengan produk original.

HP Refurbished Juga Bisa Berkualitas

HP refurbished tidak selalu berkualitas buruk, terlebih lagi jika bagian yang diperbaiki adalah bagian sepele seperti kerapian fisik atau kecacatan warna. Pastikan juga untuk lebih memilih HP refurbished yang diproses oleh produsen resmi, bukan penjual atau pihak ketiga.

HP refurbished yang diproses langsung oleh produsen tentu saja akan ditangani teknisi mahir. Namun, biasanya harga HP refurbished yang ditangani oleh pihak penjual atau pihak ketiga akan ditawarkan dengan harga lebih murah.

Baca Juga: Punya Body Jumbo, Ini Harga dan Spesifikasi Infinix Note 10 Pro NFC

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by iboxstoree (@iboxstoreee)

Apakah HP Refurbished Memiliki Garansi

Jika HP refurbished tersebut diproses oleh produsen, maka produk tersebut tetap akan memiliki masa garansi seperti HP original biasa. Meskipun begitu, akan ada catatan tertentu yang diberikan. Sementara jika Anda membeli produk HP refurbished yang dilakukan oleh pihak penjual, Anda hanya akan mendapatkan garansi toko.

Beberapa produsen besar, seperti Apple, akan memberikan sertifikat refurbished. Sertifikat ini memastikan bahwa produk yang diterima adalah produk seperti produk normal yang dijual oleh Apple.

Baca Juga: Punya Baterai 7000 mAh, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Galaxy M62

Berapa Harga HP Refurbished

Apabila memilih untuk membeli HP refurbished, maka pertimbangkan produk dari merek populer. Hal itu karena potongan harganya akan lebih menguntungkan. Misalnya, produk HP refurbished dari Apple.

Di website resmi Apple, beberapa tipe iPhone refurbished dijual dengan potongan harga lebih dari 300 dolar Amerika atau Rp4.000.000.

Selanjutnya: Cocok Untuk Kado Orangtua, Ini Harga dan Spesifikasi Realme C20

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News