HOME, Bugar

Diet Pisang Ampuh Turunkan Berat Badan 4 Kg selama Seminggu

Diet Pisang Ampuh Turunkan Berat Badan 4 Kg selama Seminggu

MOMSMONEY.ID - Diet pisang adalah jenis diet yang mengutamakan konsumsi pisang pada pagi hari sebagai aturan utamanya. Diet yang dalam bahasa Inggris disebut banana diet ini dikenal juga dengan istilah The Morning Banana Diet atau Asa-Banana Diet. 

Morning banana diet atau Asa-Banana Diet pertama kali diperkenalkan oleh Sumiko Watanabe, seorang apoteker dari Jepang. Diet pisang ini pada intinya adalah mendorong Anda untuk mengonsumsi buah pisang di pagi hari, serta mengurangi porsi makan di siang dan malam hari.

Baca Juga: Simak 5 Makanan untuk Mengurangi Kolesterol dalam Tubuh

Tentunya, diet ini tidak asal dilakukan dengan konsumsi pisang saat sarapan saja. berikut ini panduan lengkap diet pisang bagi Anda yang ingin mencobanya. 

1. Memakan pisang yang belum diolah untuk sarapan

2. Minum air putih yang cukup

3. Anda boleh makan apa pun saat makan siang dan makan malam

4. Mengonsumsi camilan

5. Tidur yang cukup

6. Silahkan tambahi dengan olahraga 

Baca Juga: Pengertian dan Manfaat Menjalankan Diet Mayo

Seperti dikutip dari WebMD, diet pisang ini mendorong Anda untuk mengonsumsi buah dan membuat Anda paham kapan merasa lapar dan kenyang. Saat menjalankan diet pisang, Anda wajib makan malam sebelum pukul 20.00 WIB.  Kita juga akan cenderung makan berlebih atau makan makanan tidak sehat jika sedang dalam kondisi lelah. Oleh karena itu makan diatas pukul 20.00 sangat tidak dianjurkan.

Saat melakukan diet pisang, Anda juga direkomendasikan untuk tidur tepat waktu alias tidak begadang, Waktu tidur ini penting dilakukan karena bisa menekan nafsu makan dan mendapatkan kualitas tidur yang baik. Menurut penelitian, mereka yang memiliki waktu tidur 7 – 9 jam per harinya cenderung memiliki berat badan ideal.

Jika Anda ingin mencoba diet pisang, ikuti panduan dengan benaragar hasil yang Anda dapatkan maksimal. Yang pasti pilih diet yang tepat untuk tubuhmu.

Selanjutnya: 10 Tanda Anda Harus Segera Mulai Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News