HOME, Keluarga

Dianggap Lumrah, 4 Kesalahan dalam Menggunakan Produk Kecantikan yang Sering Terjadi

Dianggap Lumrah, 4 Kesalahan dalam Menggunakan Produk Kecantikan yang Sering Terjadi

MOMSMONEY.ID - Semahal atau sebaik apapun produk kecantikan yang Anda gunakan, hasilnya tetap tidak akan maksimal jika cara penggunaannya tidak tepat. Akibatnya, penampilan yang Anda dambakan akan terlihat jauh lebih buruk dari apa yang telah dibayangkan.

Nah, supaya penampilan Anda tampak paripurna, sudah sepatutnya Anda memperbaiki cara penggunaan suatu produk kecantikan yang ternyata salah namun masih dianggap lumrah oleh kebanyakan orang.

Apa sajakah itu? Dilansir dari Bright Side, inilah 4 kesalahan dalam menggunakan produk kecantikan yang sering terjadi dan patut Anda hindari.

Baca Juga: Jangan Biarkan Sampai Parah! Begini Cara Mengatasi Jamur atau Kurap pada Kucing

1. Mengaplikasikan bedak ke seluruh wajah

Sangat disarankan untuk mengaplikasikan bedak hanya pada area wajah yang cenderung berminyak seperti bawah mata, dahi, hidung, dan dagu. Area wajah selebihnya termasuk pipi sebaiknya Anda hindari dari penggunaan bedak.

Apabila Anda bersikeras untuk membaurkan terlalu banyak bedak ke seluruh wajah Anda, itu akan membuat ketidaksempurnaan pada kulit terlihat lebih jelas. Alhasil, wajah Anda akan dipenuhi dengan benjolan atau bercak kering yang tampak nyata alih-alih flawless.

2. Menyisir rambut dari akar

Kebiasaan menyisir rambut dari akar bisa dengan mudah menyebabkan kerusakan rambut. Sebagai gantinya, cobalah untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian terlebih dahulu kemudian sisirlah rambut Anda secara perlahan dari bawah ke atas. Cara ini akan membantu Anda mengurai rambut dengan lebih mudah.

Selain itu, Anda juga dapat merapikan rambut yang kusut dengan menggunakan jari secara langsung. Hal ini berguna untuk menghindari kerusakan rambut dan meminimalkan kerontokan dibandingkan Anda menggunakan sisir.

3. Menyemprotkan parfum sembarangan

Apabila Anda menginginkan parfum yang Anda gunakan bertahan lebih lama, maka pakailah dengan segera setelah Anda menggunakan pelembab. Ingat-ingat untuk tidak menyemprotkan parfum pada rambut, karena formula parfum yang berbasis alkohol bisa membuat rambut Anda kering.

Dan, dibandingkan harus menyemprotkan parfum ke kulit dan menggosok-gosokkannya, alangkah baiknya Anda menyemprotkannya ke pakaian yang sedang Anda kenakan. Pasalnya, menggosok-gosokkan parfum akan memanaskan kulit dan melepaskan enzim alami yang dapat mengubah aroma parfum itu sendiri.

4. Mengaplikasikan lipstick dari bagian tepi ke tengah bibir

Jika Anda terbiasa mengaplikasikan lipstick dari bagian tepi menuju ke tengah bibir, sebaiknya hentikan cara tersebut mulai dari sekarang. Sebab, tampilan bibir Anda akan terlihat kurang maksimal saat Anda menerapkan cara pengaplikasian lipstick yang demikian.

Cobalah untuk mengganti cara tersebut dengan berfokus pada bagian tengah bibir terlebih dahulu sebelum meratakannya ke seluruh area bibir. Ini akan memberikan Anda lebih banyak kontrol sekaligus mengurangi kemungkinan lipstick keluar dari garis bibir. Supaya presisi, Anda bisa menggunakan kuas atau jari untuk meratakan lipstick yang Anda pakai.

Itulah beberapa kesalahan dalam menggunakan produk kecantikan yang patut Anda hindari atau hentikan. Kira-kira, kesalahan mana nih Moms yang masih Anda terapkan sampai hari ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News