HOME, Santai

Di Atas Rata-Rata! Ini Dia Film yang Ceritakan Kehidupan Orang Jenius

Di Atas Rata-Rata! Ini Dia Film yang Ceritakan Kehidupan Orang Jenius

MOMSMONEY.ID - Film yang mengangkat kisah orang-orang jenius tentunya menjadi sangat menarik untuk ditonton. Kisahnya yang menarik dan diluar nalar membuat film dengan tema orang jenius memiliki cerita yang tidak bisa ditebak.

Tak jarang, bahkan film yang menceritakan orang-orang jenius ini merupakan film biopik yang menceritakan kehidupan orang jenius dalam dunia nyata.

Nah, berikut ini adalah deretan film yang menceritakan tentang orang jenius.

Baca Juga: Endingnya Tak Tertebak! Yuk, Tonton Film dengan Twist Ending Ini

The Imitation Game 

Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, film The Imitation Game ini menceritakan tentang upaya yang harus dilakukan oleh Alan Turing dalam memecahkan kode Enigma Jerman. Alan Turing merupakan jenius matematika pada era perang dunia ke II yang mencoba membantu memecahkan kode Enigma rahasia pemeritahan Jerman.

Bad Genius

Bad Genius merupakan film Thailand yang sempat  populer karena ceritanya yang jenius. Bercerita tentang usaha yang dilakukan seorang anak perempuan jenius dalam menyediakan kunci jawaban untuk sebuah tes di Thailand. Ia bersama temen-temannya harus mengatur strategi secara jenius untuk bisa menyediakan dan menjual kunci jawaban dari tes tersebut.

The Theory of Everything

Film ini merupakan salah satu film biopik terkenal yang mengangkat kisah ilmuwan jenius Stephen Hawking. Dalam film ini juga menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara Stephen dan istrinya Jane Wilde.

Stephen Hawking menderita penyakit kelumpuhan saraf sehingga semua otot dalam tubuhnya tidak dapat befungsi dengan baik. Namun ia tetap menyelesaikan penelitiannya yang disebut dengan Theory of Everything.

Baca Juga: Jangan Lewatkan, Ini Dia Film yang Akan Tayang di Bioskop Pekan Ini

Gifted

Film yang dibitangi Chris Evans ini bercerita tentang usaha Chris Evans yang berebut hak asuk atas keponakan jeniusnya yang bernama Mary. Mary adalah seorng jenius matematika bagi anak yang baru saja berusia 7 tahum. Sehingga pihak sekolah menyarankan Mary untuk bersekolah di sekolah khusus bagi anak jenius.

A Beautiful Mind

Film A Beautiful Mind ini adalah sebuah film yang diadaptasi dari kisah nyata. John Forbes Nash Jr adalah  seorang jenius matematika yang meraih nobel di bidang ekonomi. Kontribusinya dalam menemukan ilmu dasar geometri dan studi persamaan diferensial parsial membuatnya menjadi seorang ilmuwan matematika.

Pada usia 31 tahun tak disangka ternyata Nash didiagnosis menderita penyakit skizofrenia paranoid yang membuatnya harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Kisah Nash inilah yang menginspirasi film berjudul A Beautiful Mind ini.

Selanjutnya: Suka Kisah Dokumenter? Jangan Lewatkan 3 Film Dokumenter Terbaru Netflix Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News