CLOSE [X]
ads

Destinasi Wisata di Bandung, 4 Museum yang Bisa Jadi Sarana Edukasi Keluarga

Penulis: Bimo Kresnomurti
Sabtu, 27 November 2021 | 19:55 WIB
Destinasi Wisata di Bandung, 4 Museum yang Bisa Jadi Sarana Edukasi Keluarga


MOMSMONEY.ID -  uran Kota Bandung dan sekitarnya merupakan salah satu tujuan wisata favorit warga Jabodetabek. Tidak heran, jika saban akhir pekan dan hari libur, Kota Kembang dipenuhi dengan kendaraan dan wisatawan. Kendati terkenal punya banyak objek wisata yang terkait alam, toh ada pula tujuan wisata Bandung yang punya misi edukasi. Contohnya adalah beberapa museum yang berada di seantero kota Bandung.

Anda bisa menambah pengetahuan dan wawasan, dengan mengunjungi museum-museum tadi. Beberapa museum mengoleksi benda bersejarah dan tempat yang sarat dengan perjalanan Indonesia di masa kolonial. 

Berikut tempat wisata di Bandung yang bermanfaat dengan mengunjungi 4 daftar museum ini.

Baca Juga: Mencegah Penuaan Dini, Inilah 4 Manfaat Goji Berry untuk Wajah

1. Museum Geologi

4 Tempat wisata di Bandung murah, edukasi lewat berbagai museum berikut

Nama Museum Geologi menjadi monumen bersejarah di Kota Bandung yang dibangun pada tanggal 16 Mei 1928.

Tercatat dalam sejarah, alasan dibangunnya museum ini berkaitan dengan masa penjajahan Belanda di Indonesia.

Kala itu ada kunjungan dari para ahli geologi yang berasal dari Eropa Tengah melakukan penyelidikan sumberdaya mineral di Indonesia khususnya Bandung.

Sehingga, Museum Geologi yang mendapatkan perlindungan dari pemerintah ini beberapa kali mendapatkan renovasi.

Baca Juga: Cari Tahu Masalah Perilaku yang Sering Terjadi pada Balita dan Solusinya di Sini

Melansir dari Dinas Wisata Kota Bandung, Museum Geologi mempunyai 3 ruang yang menyimpan tayangan animasi, sejarah fosil, bumi dalam sistem tata surya. Selain itu ada juga informasi keadaan geologi di Indonesia, salah satunya di wilayah Jayapura.

Ada juga koleksi lain dari Museum Geologi seperti 3D Museum, Penggalian Fosil bagi Anak, Taman Batu, Auditorium, Ruang Edukasi, Souvenir Shop, Poliklinik serta Masjid.

Museum Geologi terletak di Jl. Diponegoro Cihaur Geulis no.57. Dengan Rp 2000-10.000 saja, wisatawan bisa mengunjungi seluruh sudut sepuasanya.

Jam operasional dari Museum Geologi Bandung adalah Senin-Kamis 08.00-16.00 & Sabtu-Minggu 08.00-14.00 WIB, namun bisa berubah sewaktu-waktu.

Bila mencari wahana edukasi keluarga bisa memilih Museum Geologi menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi.

Baca Juga: Taman Wisata Bougenville, rekomendasi tempat menginap di Kabupaten Bandung

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru