HOME, Santai

Deretan Masker Kain Cantik dari Brand Fashion Lokal

Deretan Masker Kain Cantik dari Brand Fashion Lokal

MOMSMONEY.ID - Masker kain merupakan alternatif masker yang ramah lingkungan karena bersifat reusable. Selain ramah lingkungan, masker kain juga terlihat lebih menarik karena warna dan motifnya jauh lebih bervariasi dibandingkan masker medis yang memiliki tampilan polos.

Tidak perlu menggunakan brand luar untuk tampil modis dengan masker kain, karena masker kain karya anak bangsa pun tidak kalah menariknya. Berikut beberapa brand fashion lokal yang mengeluarkan koleksi masker kain yang unik dan tentunya cantik:

Sejauh Mata Memandang

Masker kain cantik pertama datang dari sebuah brand bernama Sejauh Mata Memandang. Menerapkan konsep daur ulang, brand ini memanfaatkan kelebihan kain dari produksi pakaian mereka. Hal tersebut dilakukan guna mengurangi limbah tekstil.

Masker kain Sejauh Mata Memandang mengusung desain 3ply reversible mask. Desain tersebut menjadikan masker buatan brand ini memiliki tampilan depan dan belakang yang berbeda sehingga bisa dibolak-balik.

Baca Juga: Intip Pilihan Masker Modis saat Menerapkan 5M

Salah satu koleksi masker kain dari Sejauh Mata Memandang ialah Masker Daur Ayam. Masker Daur Ayam memiliki tampilan depan berupa motif ayam serta tampilan belakang berupa pola unik yang didominasi warna creme. Masker ini dihargai Rp60.000/pcs.

Tak hanya unik dan menggemaskan, masker kain produksi Sejauh Mata Memandang juga sangat cocok digunakan di kota besar dengan polusi udara tinggi.

Cek masker kain Sejauh Mata Memandang di sini: https://shop.sejauh.com/products/masker-daur-berlapis-ayam-creme

Okainku

Tidak kalah dengan Sejauh Mata Memandang, brand Okainku pun mengeluarkan koleksi masker kain yang sama-sama menarik. Salah satu koleksinya diberi nama Okainku Masker Kain Bunga Lerek. Memiliki tampilan berupa motif batik dengan perpaduan bunga dan garis lerek, bahan utama dari masker ini adalah kain batik cap dan kain katun.

Dihargai Rp40.000/pcs, Okainku Masker Kain Bunga Lerek dapat dibolak-balik penggunaannya serta memiliki slot filter. Untuk memudahkan penggunaannya, masker ini juga dilengkapi dengan pengait berupa karet elastis yang nyaman untuk digunakan.

Baca Juga: Moms, Begini Lo Cara Membuang Masker yang Benar

Sebelum digunakan, ada baiknya cuci terlebih dahulu masker kain Okainku yang baru dibeli. Dan, untuk menghindari kain masker menjadi kusut, cukup kucek dan peras masker secara lembut dengan tangan ketika mencucinya.

Cek masker kain Okainku di sini: https://www.okainku.com/products/category/accessories/fabric-masks

Bateeq

Sesuai namanya, Bateeq merupakan sebuah brand fashion lokal yang mengangkat kain batik sebagai konsep utamanya. Tidak hanya pakaian, Bateeq juga mengeluarkan inovasi masker kain yang tentunya bernuansa Indonesia.

Salah satu koleksi masker kain dari Bateeq adalah Cloth Mask Basic Green. Cloth Mask Basic Green dijual dengan harga Rp9.000/pcs dan sudah dilengkapi dengan tali elastis sebagai pengaitnya. Masker ini dibuat dari bahan katun berkualitas tinggi sehingga tidak mudah kusut dan pudar.

Agar awet, masker kain Bateeq sebaiknya tidak dicuci dengan menggunakan bahan pemutih. Untuk menyetrikanya pun cukup setrika dengan suhu kecil di semua sisinya.

Cek masker kain Bateeq di sini: https://bateeqshop.com/search?keyword=Mask

ATS The Label

ATS The Label memiliki banyak koleksi masker kain yang unik. Salah satunya adalah Badtz-Maru Halloween Cover Up Cloth Mask. Masker ini dibanderol dengan harga Rp149.000/pcs.

Badtz-Maru Halloween Cover Up Cloth Mask memiliki motif bernuansa halloween yang sangat menarik dan kekinian. Masker kain ini sendiri merupakan masker kain 3 lapis yang dilengkapi dengan saku filter tambahan, kawat hidung, pengait telinga, dan fitur pembuka untuk menutupi hidung hingga dagu.

Bahan utama Badtz-Maru Halloween Cover Up Cloth Mask adalah kain katun dan poliester.

Untuk perawatannya, masker kain dari ATS The Label cukup dicuci dengan tangan tanpa menggunakan bahan pemutih dan disetrika dengan suhu yang rendah.

Cek masker kain ATS The Label di sini: https://www.atsthelabel.com/products/search?query=Mask&submit=Submit

Itulah beberapa brand fashion lokal yang memiliki koleksi masker kain yang mampu membuat penampilan menjadi lebih menarik. Dengan menggunakan masker kain dari brand-brand tersebut, tentu Moms turut mendukung produk-produk buatan Indonesia.

Baca Juga: Tampil cantik memesona, harga sepeda wanita Polygon Lovina terbaru mulai Rp 1 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News