Santai

Deretan Lima Smartphone Layar AMOLED Termurah. Apa Saja? Simak di Sini!

Deretan Lima Smartphone Layar AMOLED Termurah. Apa Saja? Simak di Sini!

MOMSMONEY.ID - Salah satu teknologi layar smartphone yang kini digandrungi adalah Active Matrix Organic Light Emitting Diode (AMOLED). Salah satu keunggulan jenis layar ini adalah kemampuannya menghemat daya. 

Ya, teknologi layar AMOLED sudah dipastikan memiliki konsumsi daya yang lebih rendah atau efisiensi energi yang lebih baik jika dibandingkan dengan teknologi layar seperti Light Emitting Diode (LED) dan Liquid Crystal Display (LCD).

Yang pasti, layar AMOLED memiliki lapisan plastik organik dengan ketipisan sekitar 100 hingga 500 nanometer (nm). Ini sekitar 200 kali lebih tipis dari sehelai rambut manusia. 

Ketipisan ini juga berarti ringan dan fleksibel. Meski demikian, kontras layar yang dihasilkan layar AMOLED bisa diadu. AMOLED mampu memberikan warna hitam yang lebih gelap dan warna putih lebih terang. Alhasil, layar AMOLED akan memberikan efek lebih tajam pada tampilan layar.

Baca Juga: Harga HP POCO M4 Pro di Juli 2022, Spesifikasi Layak Dicermati! Harga HP POCO M4 Pro di Juli 2022, Spesifikasi Layak Dicermati!

Moms, tentu menarik mengetahui daftar lima smartphone termurah yang sudah menggunakan layar AMOLED. Berikut deretannya.

1. Redmi Note 11 (mulai Rp 2,5 juta)
2. Infinix Note 12 (mulai Rp 2,6 juta)
3. Samsung Galaxy M22 (mulai Rp 2,7 juta)
4. Samsung Galaxy M32 (mulai Rp 2,7 juta)
5. Redmi Note 10S (mulai Rp 2,8 juta)

Silahkan dipilih ya Moms!!
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News