HOME, Santai

Deretan Idol KPOP Ini Ciptakan Trend Mendunia, Ada Idola Anda?

Deretan Idol KPOP Ini Ciptakan Trend Mendunia, Ada Idola Anda?

MOMSMONEY.ID - Idol KPOP memang kerap kali menjadi kiblat dalam menciptakan trend yang mendunia. Dari mulai fesyen hingga gaya hidup memiliki trend yang diciptakan oleh idol KPOP. 

Biasanya trend ini diciptakan tanpa sengaja dan menjadi mendunia juga tanpa disengaja. Sebagai idol yang memiliki banyak fans diseluruh dunia, idol KPOP ini membawa trend trend baru dalam dunia hiburan.

Berikut ini ada beberapa deretan idol KPOP yang membuat atau menciptakan trend yang menjadi mendunia hingga saat ini.

Baca Juga: Summer Song, Lagu K-Pop Musim Panas yang Wajib Anda Putar

G-Dragon

G-Dragon yang merupakan trendsetter dunia KPOP ini terlah banyak menciptakan trend yang tentunya menjadi mendunia hingga saat ini. Mulai dari light stick fandom yang digunakan fans ketika menonton konser, bergonta ganti warna dan gaya rambut dalam setiap comeback dan event lainnya, menggunakan pakaian yang tidak mengenal gender, hingga menjadi muse Asia pertama merek kelas dunia Chanel.

Selain itu, ia juga merupakan idol pertama yang menciptakan airport fashion. Dimana banyak sekali idol yang mengikutinya hingga saat ini. Finger heart juga merupakan trend yang turut diciptakan dan dipopulerkan oleh G-Dragon.

Jennie

Turut serta menciptakan trend, member dari girl band Blackpink ini membuat gebrakan baru dalam menata gaya rambut. Jennie menciptakan bleach bands trend atau tren memutihkan rambut pada bagian poni.

Baca Juga: Peekaboo Hair, Trend Warna Rambut yang Harus Dicoba!

Dimulai dari video klip nya yang berjudul How You Like That, gaya rambut yang satu ini kemudian banyak diikuti oleh fansnya. Yang kemudian juga dicoba oleh kaum muda yang penasaran dengan gaya rambut ini hingga menjadi trend seperti saat ini.

Twice

Twice adalah girl band dibawah naungan JYP. Grup ini menjadi grup pertama di Korea yang memiliki J-Line. J-Line adalah sebutan untuk grup member yang berasal dari Jepang. 

Setelah adanya Twice dengan J-Line, kemudian muncullah banyak grup idol yang juga memiliki anggota membernya dari Jepang. Twice sendiri memiliki empat orang anggota dari Jepang yaitu, Sana, Momo, Tzuyu, dan Mina.

Kai

Kai EXO memiliki peran penting dalam mempopulerkan trend busana crop top untuk idol pria. Digunakan dalam video klipnya bersama EXO dengan judul Obsession, trend busana crop top untuk ido pria ini kemudian menjadi viral.

Bukan hanya dari kalangan idol namun kalangan dancer dan fashionista pun juga mulai menggunakan trend ini untuk gaya berpakaian mereka. Hingga saat ini crop top bisa menjadi pakaian yang genderless. 

Red Velvet

Red Velvet merupakan satu-satunya grup idol yang menciptakan konsep unik dan creepy dalam video klipnya. Meskipun dalam tampilan yang colorful dan manis, namun dalam setiap video  klipnya akan selalu ada bagian creepy yang membuatnya khas.

Baca Juga: 5 Grup Kpop Ini Pernah Hampir Dibubarkan, Lo!

Ciri khas inilah yang kemudian Red Velvet menjadi grup yang memiliki konsep berbeda dengan grup wanita lainnya. Kemudian konsep unik dan creepy ini juga mulai diikuti banyak grup idol papan atas KPOP.

JYP

JYP yang merupakan bos besar dari agensi papan atas Korea ini merupakan penyanyi sebelum ia menjadi pendiri agensi big 3 di Korea. Ia juga menciptakan trend fashion yang unik saat masih menjadi penyanyi.

Menciptakan plastic pants atau celana plastik adalah inovasi baru dalam dunia hiburan Korea pada masa itu. Tampil berani dengan tampilan celana plastik yang tembus pandang tak membuat trend ini berhenti di JYP. Hingga saat ini trend ini masih digunakan oleh beberapa idol dengan berbagai modifikasi.

Selanjutnya: Coba Cara Ini Agar Bisa Dapatkan Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News