HOME, Santai

Deretan Drama Korea (Drakor) Ini Bisa Menambah Motivasi Belajar

Deretan Drama Korea (Drakor) Ini Bisa Menambah Motivasi Belajar

MOMSMONEY.ID - Melihat antusiasme pecinta drama Korea tentunya membuat industri hiburan yang satu ini semakin berkreasi dengan tema tema baru yang mereka sajikan dalam drama. Namun pastinya dengan tidak membuang kisah yang realistis dan relatable dengan kehidupan di Korea. 

Salah satu tema yang menarik perhatian adalah drama tentang pendidikan. Korea sendiri dikenal sebagai Negara yang sebagian besar rakyatnya sangat mementingkan pendidikan.

Hampir semua murid di Korea mengakui bahwa persaingan yang terjadi dalam dunia pendidikan sangatlah keras dan berat. Mereka semua selalu berlomba-lomba untuk bisa menjadi nomor satu dalam hal pendidikan.

Maka itu, drama dengan tema ini kerap dijadikan tema untuk mengungkap bagaimana pendidikan di Korea. Dengan harapan agar mampu memberikan motivasi kepada penontonnya untuk selalu mau belajar demi menggapai cita-cita mereka.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Korea yang telah dirangkum MomsMoney untuk Anda yang sedang membutuhkan motivasi belajar.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea yang Romantis Sampai Bikin Nangis

Sky Castle

Drama yang satu ini memang secara gamblang menunjukkan kepada penontonnya bagaimana kerasnya pendidikan di Korea. Mulai dari persaingan antar keluarga, teman, hingga antar murid dapat terjadi agar tidak kalah saing dalam pendidikan.

Dengan menonton drama ini, Anda yang saat ini merasa kurang termotivasi untuk belajar diharapkan akan mendapatkan motivasi untuk bersaing dalam hal pendidikan secara sehat.

Drama ini juga dapat dijadikan referensi bagi Anda yang memiliki rencana untuk bersekolah di Korea, agar Anda tidak kaget dengan budaya pendidikan Korea.

Law School

Drama dengan setting mahasiswa jurusan hukum ini tentunya sangat sayang jika harus dilewatkan begitu saja.

Jika Anda adalah mahasiswa jurusan hukum, Anda dapat menonton drama ini sambil melatih pengetahuan yang telah Anda dapatkan selama berkuliah. Bagi masyarakat awam pun drama ini dapat menjadi sumber pengetahuan dalam dunia hukum.

Nah, pastikan Anda menonton drama ini dengan waktu luang yang banyak ya! Agar Anda dapat mengikuti alur dan tidak ketinggalan scene atau part penting dalam drama ini.

Baca Juga: Kangen Nonton Konser? Yuk Tonton Film Ini Aja Di Netflix

Hospital Playlist

Persahabatan empat orang dokter ini dapat Anda jadikan referensi jika ingin menyaksikan drama dengan setting kedokteran. Anda akan mendapatkan banyak ilmu dalam bidang kedokteran yang mungkin belum Anda ketahui selama ini.

Bagi calon dokter, yuk tonton drama ini agar Anda bisa semakin termotivasi untuk bisa segera menjadi dokter bersama teman-teman Anda, ya.

School series

Pecinta drama Korea pasti tidak asing dengan drama yang satu ini. School series, dapat menjadi tontonan tepat bagi siswa maupun tenaga pendidik seperti guru. Dengan setting dalam dunia pendidikan, drama yang satu ini menyuguhkan konflik yang terjadi dalam dunia pendidikan.

Drama ini disajikan dengan cerita yang sangat relatable bagi siswa maupun guru. Dijamin akan menambah motivasi penontonnya untuk giat belajar.

Selanjutnya: Bagaimana SIh Cara Merawat Kulit Kering Saat Cuaca Dingin?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News