HOME, Santai

Deretan Drama Korea Bertema Survival, Nomor 5 Wajib Tonton!

Deretan Drama Korea Bertema Survival, Nomor 5 Wajib Tonton!

MOMSMONEY.ID - Kemunculan Squid Game sebagai serial survival tentunya membuat serial atau drama dengan kisah serupa semakin meningkat. Tak hanya Squid Game, ternyata sudah banyak drama Korea yang mengangkat tema survival.

Biasanya serial atau drama ini memiliki genre thriller dan memungkin banyak memiliki scene yang menganggu mata. Karena pemeran utamanya harus berjuang untuk bisa bertahan hidup dan bersaing dengan karakter lainnya.

Berikut ini serial atau drama Korea yang memiliki tema survival dalam ceritanya.

Baca Juga: Penuh Aksi dan Perjuangan, Jangan Lewatkan Deretan Film Survival Korea Ini

Kingdom 

Drama ini merupakan drama original Netflix dan telah memiliki 2 season. Diadaptasi dari webtoon, drama ini dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Bae Doona, Ryu Seung Ryong, dan Kim Sung Kyu.

Mengisahkan seorang putra mahkota yang berusaha untuk mengungkap misteri yang menyelimuti ayahnya. Ia juga berusaha untuk menghentikan wabah virus yang mengubah penduduk desa menjadi zombie. 

Sweet Home

Sweet Home juga salah satu drama survival yang kisahnya diangkat dari webtoon. Menceritakan tentang penghuni apartement yang harus bertahan hidup melawan monster-monster yang berkeliaran di apartement dan seluruh kota.

Tak diketahui penyebabnya, fenomena misterius muncul dan kemduian mengubah orang-orang menjadi monster jahat. Drama ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, Lee Do Hyun, Kim Nam Hee, dan Go Min Si.

Missing 9

Sebuah kecelakaan pesawat yang ditumpangi oleh sebuah agensi terkenal harus mengalami kecelakaan. Membuat 9 orang penumpang di dalamnya terdampar di sebuah pulau asing dan tak berpenghuni.

Baca Juga: Bertema Survival, Film-Film Ini Hanya Miliki Satu Tokoh Utama

Mereka semua harus bertahan hidup hingga bantuan datang, Selama berhari-hari mereka berusaha untuk menyelamatkan diri dan bertahan di pulau dengan makanan dan kebutuhan yang makin menipis. Drama ini dibintangi diantaranya oleh Chanyeol EXO, Jung Kyung Ho, dan Choi Tae Joon.

Search

Mengisahkan tentang kehidupan tentara Korea yang bertugas di wilayah DMZ. Suatu permasalahan muncul, satu per satu tentara mereka yang berpatroli di daerah tersebut menghilang dan ditemukan meninggal.

Teror juga dihadapi oleh warga desa setempat. Tentara tersebut ditugaskan untuk mencari penyebab teror mematikan yang akan mengancam kehidupan penduduk Korea. 

Squid Game

Drama survival  satu ini masih panas untuk diperbincangkan. Mengisahkan tentang sekelompok prang yang bertanding memperebutkan uang sejumlah 456 juta won. Mereka harus memainkan permainan anak-anak khas Korea. 

Jika kalah maka nyawa mereka menjadi taruhannya. Drama ini menarik perhatian banyak penonton hingga memecahkan rekor drama yang paling banyak ditonton menggeser posisi Sweet Home. 

Selanjutnya: Tak Kalah Bagus, Berikut 5 Film Indonesia yang Wajib Tonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News