HOME, Keluarga

Deretan Drakor dengan Interior Rumah Minimalis, Bisa Jadi Inspirasi!

Deretan Drakor dengan Interior Rumah Minimalis, Bisa Jadi Inspirasi!

MOMSMONEY.ID - Dari beragam produk kebudayaan Korea yang dikenal di Indonesia, drama atau serial televisi adalah yang paling populer.

Sejauh ini, drama Korea alias drakor sukses mempopulerkan beragam kebudayaan Korea, mulai dari bahasa, fesyen, kuliner, bahkan interior rumah.

Ya, ketika menonton drakor, pasti Anda pernah mengagumi interior rumah para karakternya. Tak heran, sebab banyak karakter drakor yang memiliki rumah atau kamar dengan interior yang terlihat estetik dan inspiratif.

Nah, MomsMoney sudah merangkum beberapa drakor yang memiliki interior rumah yang estetik. Adakah drakor favorit Anda di bawah ini?

Baca Juga: Moms, Perhatikan Hal-Hal Ini Saat Mencuci Baju dengan Mesin Cuci

Rumah open space yang nyaman (Nevertheless)

Apartemen Yoo Na-bi (Han So-hee) di drakor Nevertheless memang cukup ikonik dan banyak mengundang rasa kagum saat menontonnya. Pasalnya, apartemen minimalis ini mengusung konsep open space tanpa sekat pemisah yang membuatnya terasa lapang.

Walaupun mengusung konsep open space, tetap ada batas antararea yang jelas, misalnya area tidur yang dipisah dengan ruang tengah dan ruang makan. Selain itu, perpaduan warna netral dengan aksen warna hijau kebiruan yang gelap menambah kesan nyaman pada interior apartemen.

Dapur maskulin yang tegas (The World of The Married)

Masih membahas drakor yang dibintangi Han So-hee, The World of The Married juga sering menampilkan interior rumah yang minimalis dan menarik. Contohnya interior dapur rumah Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) yang satu ini.

Menggunakan warna abu-abu kebiruan, dapur minimalis di atas tampak maskulin dengan garis-garis yang bersih dan tegas. Namun, kesan suram sama sekali tidak tampak dari dapur tersebut karena dipadukan dengan unsur kayu dan warna putih yang netral di sekitarnya.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Lemari Pakaian yang Pas untuk Anda

Tabrakan warna yang cerah (Crash Landing on You)

Jika Anda menyukai warna-warna yang bold dan cerah, coba tengok apartemen milik Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dari drakor Crash Landing on You berikut ini.

Didominasi warna-warna cerah, penampilan apartemen tersebut sama sekali tidak membuat mata sakit. Justru, keberadaan warna biru dan coklat membantu menetralkan kesan mencolok dari warna oranye dan kuning. Selain itu, warna biru pada karpet dapat memberikan kontras yang menarik dengan warna hangat yang mendominasi ruangan.

Warna simpel dan minimalis (Hometown Cha-Cha-Cha)

Terakhir, ada interior rumah minimalis dan simpel milik Yoon Hye-jin (Shin Min-a) dari drakor yang masih cukup hangat, Hometown Cha-Cha-Cha.

Didominasi warna-warna netral dan elemen kayu yang hangat, interior rumah Hye-jin memang terlihat minimalis khas Korea. Furniturnya juga memiliki desain simpel dan tegas, dengan warna putih krem yang lembut dan bantal berwarna pastel sebagai pemanis.

Nah, itulah beberapa contoh interior rumah minimalis ala drakor yang bisa Anda jadikan inspirasi. Bagaimana, interior rumah di atas terlihat menarik, kan? Adakah interior rumah pada drakor lainnya yang menurut Anda pantas masuk ke daftar di atas?

Selanjutnya: Mengenal Gaya Dekorasi French Country yang Klasik dan Elegan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News